john.pantawAvatar border
TS
john.pantaw
Pilpres 2019 Golkar Ingin Pasangkan Novanto Dengan Jokowi


Partai Golkar tidak menampik jika nama ketua umumnya Setya Novanto bisa disandingkan dengan Presiden Joko Widodo pada Pilpres 2019 nanti.

Sekjen Golkar Idrus Marham menjelaskan, kemungkinan itu bisa terjadi seiring dinamika perkembangan komunikasi partai dengan Jokowi sebagai calon presiden dari Golkar. Jika komunikasi dilakukan dengan intensif dan produktif maka tidak menutup kemungkinan keduanya berjodoh di Pilpres 2019.

"Jadi saya kira semua ini bisa. Tapi ini bisa terjadi semua apabila komunikasi kita dengan capres dilakukan lebih intensif, lebih produktif untuk menjamin bagaimana kemenangan 2019 lebih spektakuler," ujarnya di sela Rapimnas Partai Golkar 2017 di Novotel, Balikpapan (Selasa, 23/5).

Menurut Idrus, selain intensitas komunikasi, kemungkinan dipasangkannya Jokowi dengan Novanto juga dilihat dari pertimbangan Jokowi, terkait siapa yang cocok sebagai calon wakilnya di Pilpres 2019. Jaminan Jokowi tersebut berpengaruh terhadap target program yang bakal dituangkan dalam visi misi pemerintah ke depan.

"Jaminan Jokowi dengan pasangannya di periode kedua itu dapat menjamin target program sebagaiama dituangkan di dalam visi Jokowi bejalan," jelasnya.
Wacana agar Golkar mencari calon pendamping Jokowi sendiri pernah diutarakan ‎Ketua Dewan Pembina Aburizal Bakrie. Menurut Ical, partai sudah mulai berkomunikasi dengan Jokowi mengenai calon wakilnya di Pilpres 2019 mendatang. Dengan begitu, partai bisa menjalankan kerja politik untuk mensosialisasikan pasangan capres-cawapres yang diusung kepada masyarakat. Namun,
Ical memiliki harapan siapapun tokoh yang diusulkan merupakan putra-putri terbaik yang bila mungkin berasal dari internal Golkar sendiri.

"Jadi, apa yang harus kita lakukan dalam soal ini. Apakah kita akan mengusulkan kepada Presiden Jokowi satu atau dua nama dari Partai Golkar untuk mendampingi beliau. Saya serahkan pada rapimnas yang terhormat ini untuk mendiskusikan hal strategis ini," bebernya.

http://politik.rmol.co/read/2017/05/...Dengan-Jokowi-

kalo seperti ini fix 78% suara nasional sudah pasti dipegang Pak de & Papa
yg gak seneng siapa-siap aja menggigil
emoticon-Cool
0
2K
28
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan