Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

thunderbolt123Avatar border
TS
thunderbolt123
Kenali Lebih Dekat Cloak & Dagger, Duo Superhero Ikonik Dari Dunia Marvel


Pertama kali diperkenalkan dalam komik Peter Parker, the Spectacular Spider-Man #64 pada Maret 1982, Cloak dan Dagger tumbuh dan menjelma menjadi duo superhero yang populer dan beberapa kali membintangi judul komiknya sendiri. Seperti superhero Marvel lainnya, Cloak dan Dagger juga membawa sebuah pesan yang mulia. Jika X-Men melambangkan toleransi, maka Cloak dan Dagger melambangkan generasi muda yang memerangi penyalahgunaan Narkoba.

Jadi, siapakah Cloak & Dagger? Bagaimana asal usulnya? Kekuatan macam apa yang mereka miliki?

Asal Usul Cloak & Dagger



Tyrone Johnson (Cloak) yang berusia 17 tahun dan Tandy Bowen (Dagger) yang berusia 16 tahun merupakan dua remaja yang memiliki latar belakang yang jauh berbeda. Keduanya didera masalah yang begitu rumit hingga akhirnya memutuskan untuk kabur dari rumahnya masing-masing.

Tyrone yang miskin dan menderita gangguang berbicara kabur karena merasa bersalah atas tragedi yang menimpa sahabatnya yang tewas ditembak polisi, sedangkan Tandy yang hidup dalam dalam keadaan yang berkecukupan kabur karena merasa tidak lagi diperhatikan oleh sang ibu yang terlalu sibuk menjalani karirnya sebagai supermodel.

Takdir mempertemukan dua remaja yang kabur ini setelah Tyrone mengembalikan dompet milik Tandy yang dicopet, keduanya akhirnya berteman.

Semua berubah ketika seseorang yang tak dikenal mengajak dua remaja yang polos ini untuk menginap disebuah penampungan khusus anak-anak gelandangan. Tanpa disadari, Tyrone dan Tandy ternyata dijebak dan dijadikan kelinci percobaan untuk narkoba jenis baru yang diciptakan oleh sindikat kriminal Maggia.

Narkoba jenis baru ini memiliki efek yang mematikan, hampir semua remaja yang dijadikan kelinci percobaan dalam proyek super illegal ini tewas. Karena memiliki genetik yang unik, Tyrone dan Tandy berhasil bertahan hidup dan pada akhirnya, berhasil meloloskan diri.

Alih-alih mabuk kepayang, kedua remaja ini malah terbangun dengan membawa kekuatan super yang misterius. Tyrone memiliki kekuatan dari elemen kegelapan, sedangkan Tandy memiliki kekuatan dari elemen cahaya.

Dalam versi lain, tepatnya versi komik Ultimate (Earth-1610), Tyrone dan Tandy diceritakan jatuh koma setelah mengalami kecelakaan lalu lintas. Sebuah laboratorium yang dinaungi oleh perusahaan Roxxon akhirnya melakukan ekperimen "Dark Matter" terhadap Tyrone dan Tandy yang jatuh koma, sehingga keduanya mendapat kekuatan super.



Dalam trailer Cloak & Dagger yang dirilis beberapa waktu yang lalu, kita bisa melihat Tyrone (Cloak) berada disebuah atap bangunan milik perusahaan Roxxon. Alih-alih mendapat kekuatan karena "disuntik narkoba", sepertinya kekuatan Tandy dan Tyrone dalam serial 'Cloak & Dagger' akan terlahir dari ekperimen Dark Matter yang diprakarsai oleh perusahaan Roxxon.

Kekuatan Cloak & Dagger

Kekuatan Cloak

Setelah mendapat kekuatan super, tubuh Tyrone Johnson a.k.a Cloak diselimuti oleh energi kegelapan, makanya Tyrone mengenakan jubah untuk menyembunyikan wujud terbarunya. Jubah Cloak juga berfungsi sebagai konduit dari energi Darkforce.

Cloak memiliki kemampuan untuk memanipulasi energi Darkforce yang berasal dari Darkforce Dimension. Darkforce Dimension (dimensi kegelapan) adalah sebuah dimensi yang suram, gelap, dingin dan dihuni oleh mahluk-mahluk mengerikan. Konon, kekuatan Cloak terlahir berkat campur tangan iblis D'Spayre.


Darkforce Dimension

Lewat koneksinya terhadap Darkforce, Cloak mampu melakukan...

Teleportasi: Inilah kemampuan yang sangat sering dipamerkan Cloak. Cloak mampu menteleportasikan dirinya dan orang lain dengan menjadikan Darkforce Dimension sebagai jalan pintas.


Cloak menghisap anggota Runaways kedalam jubahnya

Menyerap Seseorang kedalam Darkforce Dimension: Koneksi terhadap Darkforce menjadikan Cloak sebagai pintu gebang Darkforce Dimension. Dengan ini, Cloak mampu menyerap dan mengurung seseorang dalam Darkforce Dimension. Saat seseorang terjebak dalam Darkforce Dimension, energi kehidupannya akan terhisap secara perlahan.

Membuat Medan Energi Kegelapan: Cloak juga mampu menyalurkan energi Darkforce untuk membuat medan kegelapan. Orang yang terjebak dalam medan kegelapan akan dihantui rasa takut, kedinginan, bahkan lumpuh. Terlalu lama terpapar medan kegelapan bisa membuat seseorang jadi gila.

Mode "Hantu" (Intangibility): Cloak bisa menjadikan tubuhnya tak tersentuh, layaknya hantu. Dalam mode ini, Cloak juga mampu melewati objek solid layaknya.... hantu!

Bersembunyi dalam Kegelapan: Cloak mampu bersembunyi dengan sangat baik dalam bayangan/kegelapan, seakan-akan dirinya menyatu dengan kegelapan tersebut. Hal ini disebabkan oleh fisiologi tubuhnya yang unik.

Kelemahan Cloak

Terhubung langsung dengan Darkforce membuat Cloak terus merasa lapar, namun bukan lapar terhadap makanan biasa, melainkan lapar akan energi cahaya. Untungnya, Dagger yang terkoneksi dengan Lifeforce mampu menembakkan energi cahaya yang dapat mengurangi rasa lapar Cloak. Kedua superhero ini bisa dibilang saling ketergantungan satu sama lain.

Kekuatan Dagger

Bagaikan Yin dan Yang, jika Cloak jadi elemen kegelapan, maka Dagger jadi elemen cahaya. Tubuh Dagger a.k.a Tandy Bowen mampu menghasilkan "cahaya hidup" yang ternyata merupakan energi kehidupan (Lifeforce). Semua orang memiliki energi kehidupan, hanya saja Dagger memproduksinya secara berlebih.

Dengan Lightforce-nya, Dagger mampu melakukan hal-hal keren yang tidak kita duga sebelumnya.

Belati Cahaya: Dagger mampu menciptakan belati dari energi cahaya (Lightforce). Bagaikan Dart, biasanya Dagger melemparkan belatinya. Saat mengenai seseorang, belati cahaya Dagger dapat menyerap sedikit energi kehidupan dari orang tersebut.


Dagger Dagger's

Detoxifikasi: Lightforce Dagger mampu menetralkan racun dalam tubuh seseorang. Kerennya lagi, Lightforce Dagger juga mampu menyembuhkan orang yang kecanduan narkoba.

Manipulasi Lightforce: Dagger terkadang jadi "senter" karena mampu menghasilkan cahaya yang terang benderang. Dagger juga mampu menembakkan energi cahaya untuk mengurangi rasa lapar Cloak.

Agility: Semenjak kecil, Dagger sudah mempelajari tarian ballet. Hal ini membuat pergerakannya tubuhnya jadi begitu lincah.

Kelemahan Dagger

Produksi energi kehidupan yang berlebih memaksa Dagger untuk terus menggunakan kekuatannya. Saat sama sekali tidak menggunakan kekuatannya, Dagger akan merasa demam dan tubuhnya jadi lemah.

Itulah asal-usul, kekuatan dan kelemahan Cloak dan Dagger. Dalam komik, Cloak dan Dagger dikenal sebagai superhero tingkat jalanan dan cukup sering bekerjasama dengan para superhero Marvel lainnya, duo superhero ini sangat dekat dengan Spider-Man, pernah bekerjasama dengan X-Men, New Mutants, Avengers dan Runaways.



Serial Cloak & Dagger yang dibintang oleh Aubrey Joseph (The Night Of) sebagai Tyrone Johnson/Cloak dan Olivia Holt (Kickin’ It) sebagai Tandy Bowen/Dagger akan ditayangkan pada tahun 2018 mendatang.

Sinopsis Serial Cloak & Dagger

Spoiler for Sinopsis Serial Cloak and Dagger:


SUMBER :
Spoiler for Sumber:
nona212
nona212 memberi reputasi
1
43.9K
161
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan