Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

malina025Avatar border
TS
malina025
Koruptor itu sebetulnya takut sekali ama Ahok
Kasus seperti Ahok sudah sering kali terjadi sejak dahulu kala.

Jaman dulu, di kisah 3 negara, Zhuge Liang takut ama Sima Yi. Jadinya Sima Yi di fitnah dan diasingkan. Waktu Zhuge Liang menyerang Wei, dan kerajaan sudah gawat, seorang mentri Wei langsung tau kalau Sima Yi lah solusi menyelamatkan negara.

Ada begitu banyak pejabat Wei. Tapi dari semua pejabat itu, Zhuge Liang kerja keras untuk memfitnah satu orang saja. Mengapa? Karena Sima Yi adalah pejabat yang paling ditakuti Zhuge. Akhirnya kaisar Cao Rui memanggil Sima Yi lagi, merehabilitasi dan memberi Sima Yi kekuasaan yang cukup. Selamatlah Wei dari serangan Zhuge Liang.

Detailnya di sini

https://www.kaskus.co.id/post/591486...4f9f55578b4577

Kita lihat kasus Antasari. Hampir semua pemimpin KPK di kriminalisasi. Coba bayangkan kamu koruptor punya duit 20 trilyun. Ngapain kamu bunuh orang lalu menyalahkan Antasari? Ngapain kamu kriminalisasi pemimpin pemimpin KPK? Ngapain kamu siram air keras ke muka Novel.

Kalau saya koruptor, dan saya mau ditindak KPK, saya mak bukan orang yang kejem kejem banget. Gw mau bebas. Gw dapet 20 trilyun. Ya gw bagi 1 lah ke Antasari. Beres dong?

Jadi kenapa gw sampe harus memenjarakan Antasari? Kenapa gw nggak sogok aja?

Karena Antasari nggak mempan di sogok.

Antasari, ketua KPK, semua kesalahannya dicari cari. Ya wajar. Strategy koruptor gitu. Emang korupsi gampang? Koruptor kan pintar.

Tapi dari seluruh pejabat Indonesia, saya belum pernah lihat terrorist, dan koruptor, dan teman temannya, bersatu padu, berusaha sedemikian keras untuk menjatuhkan satu pejabat saja. Ahok. Berapa jilid demo mereka keluarkan supaya Ahok dipenjara oleh pasal karet?

Liat bagaimana riangnya pejabat pejabat kita berpesta waktu Ahok dipenjara. Sampe bikin nasi tumpeng. Serious lho. Kalo kasusnya cuman penistaan agama kriminal murni, masak mereka sampe pesta? Lu bejingrakan gitu kalo ada copet ketangkep?

http://megapolitan.kompas.com/read/2...tu.spontanitas

Saya tidak tahu opini majoritas bangsa Indonesia. Majoritas lho ya, bukan 1000000-2000000 pendemo yang mengatas namakan majoritas.

Tapi kalau majoritas orang Indonesia mau memberi kesempatan ke Ahok untuk menyelesaikan masalah korupsi, saya yakin Ahok orang yang paling tepat untuk itu.

Memang pejabat bersih lain nggak ada? Kalo di Wei yang kayak Sima Yi banyak, Zhuge nggak bakal cape cape fitnahin satu satu. Kalo di Indo pejabat bersih udah banyak kita bukan negara korup dong. Sekarang ini emang belum banyak. Ya yang ada kita piara baik baik lah.

Kalo nggak, tidak akan menang kita lawan koruptor.

Koruptor udah stress. Korupsi di jaman pemerintahan Jokowi udah sulit. Apa lagi di Jakarta yang gubernurnya Ahok. Dulu main belakang sedikit beres. Sekarang mereka musti pake cara yang terang terangan begini dan jelas dimana kita semua bisa lihat. Masak nggak ada yang bisa liat permainan sebenarnya sih?

Apa yang Ahok lakukan itu hal spele yang dibesar besarkan. Kalo gw jual UPS 20 trilyun, masak gw nggak bisa bayar banyak orang buat belagak tersinggung ama siapapun yang mungkin rusak projek gw? Yang ngomong orang bohong pake agama juga sudah banyak kok. So what gitu lho?

Gw bilang, kasih Ahok kesempatan, buat beresin masalah korupsi di negara kita. Kita tanya gimana caranya begitu kasus hukumnya kelar. Kalo sekarang dia mungkin masih takut ngomong. Saya yakin masalah korupsi di Indo akan selesai. Sesudah itu, ribuan Ahok lain akan ada.

Nah, kalau itu semua udah kelar. Lalu ada yang masih tersinggung ama ucapan Ahok di pulau seribu, ya kita ribut lagi. Tapi itu nanti. Sekarang orang ini masih bermanfaat buat kita.

https://www.change.org/p/mahkamah-ko...enistaan-agama
https://www.change.org/p/joko-widodo...-bagi-ibu-kota
https://www.change.org/p/ketua-komis...kim-kasus-ahok
https://www.change.org/p/joko-widodo...kaan-indonesia
https://www.change.org/p/basuki-tjah...-bebaskan-ahok
Diubah oleh malina025 12-05-2017 06:07
0
4.3K
43
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan