smart.moneyAvatar border
TS
MOD
smart.money
Tahu IKEA? Mari Kenali Fakta Toko Perabot Itu




Toko perabot IKEA memang sudah menyebar ke banyak negara, termasuk Indonesia. Nama IKEA sendiri berasal dari inisial pendirinya, Ingvar Kamprad(I.K) ditambah huruf pertama, Elmtaryd dan Agunnaryd, nama desa dan pertanian tempat ia dibesarkan.

Sebelum IKEA didirikan pada 1943, Ingvar Kamprad pertama kali mulai menjual kotak korek api saat kecil sebelum menjual pulpen, pemantik api dan stoking nilon. Ikea kini memiliki 340 toko di 28 negara (31 agustus 2016).

Ingvar Kamprad pertama kali membuka restoran di gerai IKEA pada 1960. Ia menyadari bahwa banyak orang yang datang namun tidak membeli apapun karena mereka lapar.

Ikea memperkirakan telah menjual 1,6 miliar bakso Swedia dan 1,2 miliar hotdog pada pelanggannya di Inggris sejak toko pertama kali dibuka pada 1987. Pada tahun ini, 212 juta salinan Katalog IKEA sudah diterbitkan dalam 29 bahasa berbeda.

Toko IKEA pertama didirikan di Almhult, Swedia dan memiliki luas sebesar 6.700 m2, kini toko IKEA terbesar berada di Korea Selatan dengan luas 59.000 m2. Ikea memperkerjakan 150 ribu orang, mereka biasa menyebutnya dengan co-workers (rekan kerja).

Produk-produk di IKEA memiliki nama yang aneh karena Ingvar Kamprad memiliki penyakit diseleksia.

Sumber : http://smart-money.co/bisnis/tahu-ik...ko-perabot-itu



tata604
tata604 memberi reputasi
1
3.6K
3
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan