Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

cukur.rambuAvatar border
TS
cukur.rambu
Habib Rizieq dan Istri Akan Dipertemukan dengan Firza Husein


Polda Metro Jaya memastikan akan langsung memeriksa pentolan FPI Muhammad Rizieq Shihab, sepulang yang bersangkutan dari berwisata reliji ke Arab Saudi.

Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Metro Jaya Komisaris Besar Raden Prabowo Argo Yuwono mengatakan, Rizieq akan langsung diperiksa dalam kasus penyebaran konten pornografi yang beredar melalui laman baladacintarizieq.com.

"Kami menunggu dulu, kalau misalnya kami undang, kami tunggu di sini. Nanti (apabila Rizieq) hadir, sudah kami persiapkan," kata Argo di Polda Metro Jaya, Kamis (11/5/2017).

Argo mengatakan, penyidik juga akan memintakan keterangan istri Rizieq, Syarifah Fadlun, Kak Ema, dan tersangka kasus pemufakatan makar Firza Husein. Ketiganya, kata Argo akan dikonfrontasikan dengan keterangan Rizieq.

Ia menjelaskan, pemeriksaan secara konfrontasi itu dilakukan agar penyidik bisa mencocokkan bukti dalam kasus penyebaran rekaman percakapan dan foto tak senonoh yang diduga melibatkan Rizieq dan Firza.

"Kenapa tidak satu-satu? karena mau kami konfrontasikan. Biar serangkaian penyidikan ini bisa kelihatan," tukasnya.
Argo juga mengakui, polisi sejauh ini belum mendapatkan informasi kepastian tanggal Rizieq pulang ke tanah air.

Dia hanya berharap, kalau surat pemanggilan sudah dilayangkan, Rizieq, Syarifah, Kak Ema maupun Firza Husein bisa memenuhi panggilan penyidik.
Setelah keterangan dari semua pihak itu didapatkan, polisi baru melakukan gelar perkara untuk menentukan tersangka.

Untuk diketahui, dari hasil pemeriksaan ahli, ada 16 lekuk tubuh perempuan dalam foto tanpa busana itu dianggap identik dengan Firza Husein. Suara percakapan yang beredar juga dianggap mirip dengan Ketua Yayasan Solidaritas Sahabat Cendana tersebut.

Selain itu, sejumlah barang bukti yang disita penyidik dari rumah Firza juga identik dengan barang serta lokasi dalam foto. Polisi juga telah menyita telepon genggam milik Rizieq dan Firza Husein.

Kasus ini telah ditingkatkan dari penyelidikan ke tahap penyidikan. Tapi, polisi belum menentukan siapa tersangkanya. Baik Rizieq dan Firza telah membantah keras terlibat dalam penyebaran konten tersebut.



astagfirullah itu pitonahemoticon-Kagets
Kaga mungkin itu foto neng firzaemoticon-Mad
Diubah oleh cukur.rambu 11-05-2017 20:36
0
3.4K
23
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan