Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

gigihadid182Avatar border
TS
gigihadid182
7 Tips Menghilangkan Jamur di Lemari
Halo agans yg keceh2 badai,,
Di cuaca yang tidak menentu ini, jamur datang dan pergi seenak jidatnya, buat ente yang lemarinya di bawah sejuta dan lemarinya gak secantik dan semahal lemari Syahrini yang bisa beli mobil 1 unit. ini tips ane buat ente ente emoticon-Smilie
1. Bukalah Jendela Kamar Anda
Salah satu faktor yang dapat mempercepat pertumbuhan jamur pada lemari adalah udara yang lembab di dalam kamar. Selain itu, jarang membuka jendela kamar akan menyebabkan sirkulasi udara di dalam kamar menjadi tidak lancar sehingga udara menjadi kotor dan pengap. Untuk menghentikan pertumbuhan jamur, bukalah jendela kamar Anda setiap pagi hingga sore hari. Selain menjaga agar sirkulasi udara di dalam kamar tetap terjaga, cara tersebut juga efektif untuk menghentikan pertumbuhan jamur. Selain itu, suplai oksigen ke dalam kamar juga lebih lancar sehingga kamar Anda tidak akan terasa pengap.

2. Gunakanlah Alkohol
Jika Anda ingin membersihkan jamur pada lemari, usahakan agar Anda tidak menggunakan air. Air justru akan semakin melembabkan lemari sehingga jamur akan semakin tumbuh subur. Untuk membasmi pertumbuhan jamur, Anda bisa memanfaatkan alkohol. Caranya cukup mudah. Anda cukup menyediakan alkohol dengan kadar 70% sampai 80%.Celupkan kain bersih pada alkohol kemudian pakailah kain tersebut untuk membersihkan jamur pada lemari. Alkohol memiliki sifat sebagai pembersih yang sangat baik. Tidak hanya membersihkan debu atau partikel-partikel kotoran saja, alkohol juga efektif untuk membersihkan jamur dan mencegahnya tumbuh kembali. Untuk mencegah pertumbuhan kembali jamur, Anda juga bisa meletakkan kapur barus di setiap sudut dalam lemari.

3. Gunakan Alas Kayu
Untuk menjaga kondisi lemari Anda agar tetap kering, gunakanlah alas pada setiap kaki lemari Anda. Anda bisa memanfaatkan papan kayu sebagai alas lemari. Lantai kamar memiliki sifat yang lembab dan memicu pertumbuhan jamur semakin semakin cepat. Pemberian alas kayu akan menghambat kelembaban dari lantai menjalar ke lemari sehingga pertumbuhan jamur pada lemari dapat dicegah.

4. Gunakan Cairan Pelapis
Cara lain untuk mencegah pertumbuhan jamur adalah dengan melakukan pengecatan pada lemari Anda. Anda juga bisa menggunakan pernis untuk melapisi kayu pada lemari Anda. Pernis dan juga cat akan mencegah pertumbuhan jamur. Selain itu, penggunaan pernis dan juga cat akan memperindah lemari Anda.

5. Gunakan Bahan Penyerap Lembab
Jika Anda tidak mau ribet, Anda bisa memanfaatkan bahan penyerap lembab. Anda bisa memperoleh bahan penyerap lembab tersebut di pasaran. Selain mudah didapat, bahan penyerap lembab juga sangat mudah digunakan. Metode ini sangat efektif digunakan terutama bagi Anda yang sangat sibuk dan tidak sempat melakukan perawatan pada perabot rumah tangga. Untuk mencegah pertumbuhan jamur. Anda cukup meletakkan bahan penyerap lembab di setiap sudut dalam lemari. Cara tersebut cukup efektif untuk menjaga lemari Anda tetap dalam keadaan kering.
6. Berikan Cahaya Tambahan
Selain lingkungan yang lembab, jamur juga sangat mudah muncul pada lingkungan yang kurang mendapatkan cahaya. Untuk mencegah munculnya jamur, Anda bisa memberikan cahaya tambahan dengan menggunakan bantuan lampu TL. Jika siang hari Anda bisa memanfaatkan cahaya matahari, maka pada malam hari Anda bisa memperoleh manfaat cahaya ultraviolet yang berasal dari lampu TL.
7. Letakkan Lemari di Dekat Jendela
Selain membuka jendela setiap pagi, Anda juga bisa meletakkan lemari di dekat jendela untuk mencegah pertumbuhan jamur. Cara tersebut bisa memastikan lemari Anda mendapatkan cahaya matahari dan juga sirkulasi udara yang cukup setiap harinya. Dengan kata lain, kondisi lemari selalu dalam keadaan kering sehingga pertumbuhan jamur dapat dicegah.

Sponsors Link
http://halosehat.com/gaya-hidup/kebi...amur-di-lemari
0
7.5K
27
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan