hoho.hihi9Avatar border
TS
hoho.hihi9
BPK-KPK Pastikan Kasus Korupsi RS Sumber Waras Tetap Berjalan
Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) memaparkan, penyelidikan kasus RS Sumber Waras tetap berjalan sampai saat ini dan tidak akan dihentikan. Hal ini disampaikan oleh Ketua BPK Moermahadi Soerja Djanegara saat mengunjungi Gedung iNews Center.

"Dari hasil pemeriksaan investigasi yang kita lakukan sudah kita sampaikan kepada Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) pada Desember 2015 lalu. Dari BPK sudah selesai, kita serahkan semua ke KPK. KPK mengatakan, bukan tidak dilanjutkan kasusnya, tapi KPK sedang lakukan pemeriksaan lanjutan," ungkapnya di Jakarta, Senin (8/5/2017).

Menurutnya, pemeriksaan mulai dilakukan oleh BPK sejak 2014 dimulai dari laporan keuangan RS Sumber Waras tersebut. Dari pemeriksaan itu ditemukan beberapa tindakan yang berpotensi merugikan negara sehingga diserahkan ke KPK untuk diperiksa lebih dalam.

"Kita lakukan pemeriksaan pertama kali tahun 2014. Kita temukan penyimpangan yang bisa merugikan negara dan dari situ kita perdalam lagi dengan melakukan investigasi, setelah itu baru kita serahkan ke KPK," ungkapnya.

Sebelumnya, Ketua KPK Agus Rahardjo pernah mengungkapkan bahwa BPK di bawah pimpinan Harry Azhar telah mengantongi temuan baru terkait kasus dugaan penyimpangan pembangunan lahan Rumah Sakit Sumber Waras‎.

Hal tersebut disampaikan pada akhir 2016. Meski demikian, hingga kini masih belum diketahui perkembangan terbaru terkait temuan yang dikantongi BPK.

sumur

wah si ahog udeh mau nambah aje nih..
Saran ane sih selesaikan dulu masa tahanan 2 tahun, menjelang bebas baru diproses kasus RSSW , lahan cengkareng dll. Supaya gak mubazir yg 2 tahun penjara.
0
1.3K
13
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan