Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

kakekupdateAvatar border
TS
kakekupdate
5 Hal Yang Perlu Diketahui Tentang Emmanuel Macron, Usianya Masih Muda
Umurnya 39 Tahun Sudah Jadi Presiden
Presiden terpilih Perancis, Emmanuel Macron.(Patrick KOVARIK / AFP ) | Patrick KOVARIK / AFP | http://nasional.kompas.com/read/2017...rancis.termuda
Pada Minggu (07/05) kemarin, Perancis resmi menutup proses pemilihan presidennya. Emmanuel Macron terpilih sebagai pemenang setelah di putaran kedua berhasil mengungguli calon lainnya, Marine Le Pen. Macron berhasil meraih 66,1% suara, sementara lawannya mendapat 33,9%.

Yang menarik adalah, Macron berusia 39 tahun. Ia pun didapuk gelar sebagai presiden termuda yang pernah dimiilki Perancis. Di skala dunia, ia juga termasuk presiden muda. Pada umumnya, mereka yang terpilih jadi presiden tuh berada di usia 50 tahun ke atas. Joko Widodo, misalnya, terpilih menjadi presiden saat berusia 53 tahun. Sementara Donald Trump, terpilih saat ia sudah 70 tahun.

Tak ayal jika Macron menjadi sorotan dunia. Ia juga bisa jadi bukti sekaligus motivasi untuk kita-kita yang masih muda untuk mengikuti jejaknya memimpin perubahan.

Kita kulik yuk info-info penting tentang pria yang bernama lengkap Emmanuel Jean-Michel Frédéric Macron ini.
Spoiler for :
Emmanuel Macron saat menjabat Menteri Keuangan (foto: Wikipedia)
Tapi bukan pekerja bank biasa, tentunya. Sebelum memilih untuk mengikuti kontes jadi presiden. Di masa pemerintahan Presiden Francois Hollande, Macronmenjabat sebagai menteri ekonomi.

Karena itulah, salah satu janji di masa kepemimpinannya nanti adalah ia mau membuat Perancis jadi negeri yang asik untuk mengembangkan bisnis dan pajak perusahaan akan dikurangi.
Spoiler for :
Spoiler for :
Spoiler for :
Pemerintahan Indonesia menyambut baik keterpilihan Macron sebagai Presiden baru Perancis ini.Dikutip dari Kompas.com, Juru Bicara Kementerian Luar Negeri Arrmanatha Nasir mengucapkan selamat.

"Indonesia mengucapkan selamat kepada Emmanuel Macron yang telah memperoleh suara tertinggi. Kami harapkan hubungan mitra strategis Indonesia-Perancis dapat terus ditingkatkan," kata Arrmanatha di Jakarta, Senin (8/5/2017).
0
4.6K
27
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan