Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

toko.metroAvatar border
TS
toko.metro
Setahun Jokowi-JK, Banyak Kebijakan Salah Dikeluarkan


Pengamat komunikasi politik dari Univeristas Paramadina, Hendri Satrio menilai, setahun pemerintahan Presiden Joko Widodo (Jokowi)-Jusuf Kalla (JK) masih banyak program-program slaah yang dikeluarkan.

Hendri mengatakan, hal tersebut berdampak pada citra Presiden Jokowi yang menurun drastis selama menjadi presiden ketimbang saat berkampanye dalam Pemilihan Presiden 2014 lalu.

"Sosialisasi program yang tidak jalan, kebijakan yang sering salah, harga bahan pokok yang tinggi, kabut asap merupakan sebagian masalah yang berkontribusi pada menurunnya citra Jokowi-JK," jelas Hendri kepada Okezone, Sabtu (17/10/2015).

Lebih lanjut, banyaknya kegagalan itu mengakibatkan rakyat sangat kecewa karena berbeda jauh dari harapan yang diberikan Jokowi-JK saat berkampanye.

"Harapan rakyat terhadap Jokowi-JK sangat tinggi, Sehingga pada saat situasi yang saat ini tidak bagus kekecewaan membuncah," tegas Hendri.

Hendri meminta, pasangan Jokowi-JK memperbaiki kegagalan selama setahun memimpin. Menurut Hendri, pasangan ini harus berani keluar dari segala jeratan orang-orang yang ada di baliknya, yang seakan menyetirnya dalam memimpin bangsa ini.

Bila dibandingkan dengan tahun pertama kala Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) menjabat sebagai presiden, Hendri menilai, keadaannya tidak jauh berbeda dengan keadaan saat ini. Hanya saja, menurut Hendri, pemerintahan Jokowi selalu menyalahkan pemerintahan sebelumnya bila terjadi masalah.

"Setiap rezim punya tantangan sendiri-sendiri, hanya saja rezim saat ini kerap menyalahkan rezim sebelumnya bila menemukan tantangan dan hambatan," pungkas Hendri.

Sumber

banyak keputusan salah! Bukan Urusan Saya! Ora Mikir! emoticon-Malu (S)emoticon-Malu (S) emoticon-Malu (S)
0
978
2
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan