martabokAvatar border
TS
martabok
Ini Posisi Duduk Paling Aman Di Berbagai Kendaraan Gan
Setiap orang punya pertimbangan masing-masing saat harus memilih jenis moda transportasi yang hendak digunakan, salah satunya soal keamanan. Tentu banyak faktor yang berpengaruh dalam keamanan berkendara. Tapi tau gak sih Gan, berkat adanya kemajuan teknologi dan penelitian kita bisa tau posisi-posisi duduk yang mempengaruhi tingkat keselamatan saat naik kendaraan.

Dilansir dalam Bright Sideberikut posisi duduk yang paling aman berdasarkan berbagai hasil penelitian.

Mobil



Tempat duduk paling aman adalah di belakang kursi pengemudi dan di dibagian tengah karena di bagian mobil ini yang memiliki resiko paling kecil kerusakan ketika terjadi tabrakan dari depan. Sementara tempat duduk paling berbahaya adalah posisi di sebelah pengemudi karena dalam kecelakan biasanya pengemudi akan secara refleks menghindari benturan sehingga penumpang yang duduk di samping kemudi memiliki resiko terkena hantaman langsung yang lebih besar.

Bus kota



Buat agan yang pengen naik bus kota, tempat duduk yang aman adalah tempat duduk di sisi sebelah kiri bagian tengah bus persis di depan dan belakang pintu karena bila terjadi kecelakaan penumpang bisa segera keluar melalui pintu. Selain itu bila terjadi tabrakan keras maka bagian tengah bus menghantarkan getaran paling lemah dibanding bagian lain busnya Gan. Sementara tempat duduk yang memiliki resiko bahaya yang lebih besar adalah dua baris pertama kursi depan karena bila terjadi kecelakaan rentan terkena benda asing yang masuk melalui jendela depan yang besar. Sama halnya dengan tempat duduk yang berada di bagian belakang bus. Ini disebabkan bila hantaman berasal dari belakang sementara mesin bus umumnya berada di belakang maka bagian paling rentan terbakar adalah bagian mesin yang ada di bawah kursi paling belakang.

Kereta api



Buat yang sering naik kereta nih Gan, kursi yang aman itu dari penelitian adalah yang ada di gerbong tengah karena biasanya bila ada tabrakan gerbong pertama dan terakhir seringkali mengalami deformasi alias keluar dari rel. Sementara kursi yang agak berbahaya adalah kursi yang searah dengan arah perjalanan kereta karena ada kemungkinan Agan bisa terjatuh bila terjadi pengereman mendadak.

Kapal laut



Kursi yang paling aman ketika naik kapal adalah kursi yang terletak di dek dan kabin yang lebih dekat ke bagian atas kapal karena bagian ini yang paling terakhir tenggelam bila terjadi kecelakaan. Sementara kursi yang berbahaya adalah yang terletak di kabin yang lebih rendah karena jika ada kebocoran kapal maka bagian bawah kapal ini yang paling pertama banjir sehingga akan menyulitkan penumpang untuk keluar.

Pesawat terbang



Masih banyak perdebatan mengenai tempat duduk mana yang paling aman di dalam pesawat terbang. Tapi kebanyakan ahli mengatakan bahwa bagian belakang pesawat tidak terlalu berbahaya dibanding barisan pertama di depan pesawat Gan.


Itu dia beberapa tempat duduk paling aman yang ada di berbagai jenis kendaraan. Meskipun begitu tapi yang namanya umur tentu udah ada yang ngatur kan Gan. Yang jelas nih selalu ingat taati peraturan lalu lintas dan selalu berkendaralah dengan hati-hati ya gan. emoticon-Blue Guy Peace

0
40.1K
254
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan