Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

arkumaAvatar border
TS
arkuma
Surat Terbuka untuk Heru Saputra (endrie_80)
UPDATE:
Uang saya sudah dikembalikan / ditransfer ke rekening saya sebagaimana mestinya pada hari ini Selasa 9 Mei 2017 pukul 18.24 sebanyak Rp.1.800.000.
Spoiler for bukti transfer:

Dengan ini saya menyatakan CASE CLOSED dan tidak perlu adanya perpanjangan setelah ini.
Harap dipertimbangkan untuk segera mengembalikan ID kaskus Heru Saputra ( endrie_80 )
Terima kasih banyak atas bantuan Kaskus Support dan agan-agan semuanya yang telah membantu menyelesaikan masalah ini sampai tuntas. emoticon-Smilie

------------------------------

Kronologi:
9 Maret 2017, jam 20:56 saya WA sdr Heru Saputra ( id kaskus: endrie_80 ) untuk membeli evamats (karpet empuk untuk balita / anak-anak) ukuran 1 meter x 1 meter sebanyak 18 pcs, harga total Rp.1.800.000, dan dijanjikan 2 minggu jadi.
link lapak: https://fjb.kaskus.co.id/product/52a...amats-surabaya

Spoiler for deal pembelian:




11 Maret saya transfer Rp. 1.800.000.
Spoiler for kirim bukti transfer:


21 Maret saya tanya tidak dijawab, hanya dibaca.
25 Maret ( 2 minggu setelah transfer ) saya menanyakan lagi kapan barang jadi karena tidak ada kabar sama sekali. Dijawab masih menunggu barang datang dari pabrik karena pesanan banyak.
1 April saya tanya lagi tidak dijawab
2 April saya tanya lagi akhirnya dijawab. pesanan tidak jadi-jadi alasannya karena pabrik pembuat evamatsnya maju mundur, tapi perkiraan dikirim minggu depan untuk pengiriman ke jawa timur. Saya tanya alamatnya dimana, dijawab alamat kantor tapi bukan alamat lengkap.

Spoiler for tanya kejelasan barang jadi:


2 April saya sms tidak dijawab
7 April saya tanya tidak dijawab
8 April saya tanya akhirnya dijawab. akhirnya saya minta refund. Dia menyanggupi untuk merefund tapi minggu depan.


Spoiler for minta refund:



15 April saya menanyakan refund karena dijanjikan tanggal 15 akan direfund. tapi WA saya tidak pernah dibuka.beberapa hari telepon juga tidak pernah diangkat. saya coba minta tolong teman saya pura-pura jadi pembeli lain pakai nomor lain langsung dijawab. artinya pesan saya sengaja tidak dibuka, mungkin hanya dibaca saat muncul notifikasi aja, dan telepon saya juga sengaja tidak diangkat.
pesanan saya saja masih tidak jelas tapi nyatanya masih menerima pembeli lain

Spoiler for janji refund tidak ditepati:



kemudian saya bolak balik telepon tidak pernah diangkat.
27 April saya bikin somasi via WA tidak dibaca. saya coba kirim via sms juga tidak dibalas.

Spoiler for bikin somasi:



saya kirim ulang somasi ke nomor dia yang lainnya via WA langsung terbaca dan dibalas akan direfund akhir bulan depan (lama banget gan). padahal sebelumnya juga udah janji refund tapi tidak ditepati.

Spoiler for /:(/:


dan seperti biasa telepon saya tidak pernah diangkat

sekian kronologinya gan. ini pertama kalinya saya dikecewakan beli online, padahal saya udah pengalaman ratusan kali beli online. oleh pelapak lain kalaupun dijanjikan refund selalu ditepati. sebelum saya beli online selalu saya cek historynya apakah pernah ada komplain atau tidak, dan sdr Heru ini saya lihat lapaknya banyak banget dan tidak pernah ada komplain. Apalagi dia sudah Kaskus Addict.
saya mulai curiga ke sdr Heru setelah tidak pernah memberi alamat yang jelas, tidak mau disamperin tokonya dengan alasan hanya online dan barang dikirim. dia pernah punya toko di jalan Girilaya nomor 16a tapi sudah pindah. alamat yang saya tulis di somasi itu hasil dari saya buka-buka lapak dia yang lama, dia sempat sekali tulis alamat rumah saat jualan, entah itu bener atau tidak.

Spoiler for alamat:


berikut hasil capture teman saya yang pura-pura jadi pembeli lain. sama aja yang ini juga tidak mau kasih alamat jelas. cuma kasih SIUP lama yang alamatnya sudah tidak sesuai lagi / sudah pindah.

Spoiler for jadi pembeli lain :


Diubah oleh arkuma 09-05-2017 13:33
0
4.5K
13
Thread Digembok
Urutan
Terbaru
Terlama
Thread Digembok
Komunitas Pilihan