Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

novitawindiAvatar border
TS
novitawindi
KPK Beri Sinyal Akan Ada Tersangka Baru e-KTP


Wakil Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Saut Situmorang menyebutkan, perkembangan penyidikan dan persidangan kasus mega kroupsi e-KTP tidak menutup adanya kemungkinan untuk ditetapkannya tersangka baru. Menurut Saut, proses pemeriksaan saksi dan tersangka kasus ini terus berjalan dan bisa saja lembaga anti rasuah itu menetapkan tersangka baru seiring berjalannya pemeriksaan.

“Kalau melihat dari ininya, ya dipercayai itu masih berkembang ya tanpa kita harus menyebutkan siapa-siapa. Tapi kasus ini masih terus berjalan marathon,” kata Saut ditemui usai diterima Presiden Jokowi di Istana Merdeka Jakarta, Jumat (5/5/2017).

Meski enggan menyebutkan nama, Saut menegaskan, lembaganya akan terus berkonsentrasi membongkar kasus korupsi tersebut hingga tuntas dan tak pandang bulu.

“Tentu saya enggak boleh ngomong, sedangkan di penyelidikan aja kita belum ngomong orang. Yang penting kasus itu tidak akan pernah berhenti begitu saja,” ucap Saut.

Disisi lain, Ketua KPK Agus Rahardjo, menyebutkan sudah ada nama yang dibidik KPK dan kemungkinan akan menjadi tersangka.

Meski tidak menyebutkan nama, namun dijelaskan Agus, pihaknya sudah mengantongi nama nama tersebut berdasarkan informasi dari penyidik.

“Saya enggak perlu kasih tau disini lah, kita punya, tapi jangan, nanti dikira menebar teror lagi,” ucapnya.

Sebagaimana diketahui hingga saat ini, KPK sudah menetapkan nama pengusaha Andi Agustinus atau Andi Narogong sebagai tersangka baru dalam kasus ini.

Sebelumnya, KPK juga sudah menuntut dua pejabat di Kementrian Dalam Negeri antara lain mantan Direktur Jenderal Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kemendagri Dr. Irman, M.Si dan Mantan Direktur Pengelola Informasi Administrasi Kependudukan Direktorat Jenderal Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kemendagri Sugiharto.

TS thought: Tetap semangat KPK, pantang mundur hajar terus para koruptor biadab yang makan uang rakyatemoticon-Hansip

Sumber berita: http://politiktoday.com/9867-2/
0
2.6K
41
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan