hevangomedAvatar border
TS
hevangomed
Ditinggal Berenang, Turis Ini Kehilangan Semua Barangnya di Boracay
emoticon-Selamat

Udah masuk weekend gini, emang paling enak ngerencanain liburan. Apalagi minggu depan ada hari kejepit nih gan. Bisa banget ambil cuti buat kabur ke tempat wisata yang bikin pikiran refresh.

Meski niatnya liburan itu seneng-seneng, tapi kita harus selalu waspada gan. Mau dimanapun kita berada, meski daerah/ negara itu dianggap aman, kita harus tetep selalu waspada dengan barang bawaan kita.



Salah satunya di Kepulauan Boracay, Filipina yang dibilang hidden paradise in Philippines. Selain murah meriah di kantong, Boracay juga masuk di urutan ke-7 2017 Travelers's Choice Awards dalam Asia's Top 10 Islands oleh TripAdvisor. Bukan hanya itu, Travel+Leisure juga menempatkan Boracay di urutan ke-4 dalam The World's Friendliest Islands di tahun 2016.

Pasir putih, air laut yang jernih banget dan pantai-pantainya yang bikin mata seger inilah yang membuat banyak turis lokal dan turis mancanegara ngejadiin Boracay ini sebagai tempat favorit buat liburan atau sekedar ngisi long-weekend. Salah satu acara tahunan yang digelar tiap tanggal 1 May yakni Laboracay (gabungan dari Labor Day dan Boracay) dan selalu bikin Boracay penuh sampai hampir semua penginepan dan hotel full-booked.



Tapi ternyata di tengah kegembiraan pesta dan keramaian jelang Laboracay, beberapa turis mancanegara ini malah ketiban sial. Beredar di post Facebook, turis ini jadi korban pencurian saat mereka ninggalin barang-barangnya di pantai buat berenang di laut.



Orang yang ngepost ini di Facebook bilang kalo dia ketemu sama turis yang lagi nangis tapi orang-orang yang lewat pada nyuekin aja. Pas ditanya ternyata iPhone mereka, sama uang cash dan segala kartu itu hilang. Bahkan mereka nggak punya uang lagi sedikitpun.



Mungkin mereka mikir kalo di negaranya itu ninggalin barang di pinggir pantai tanpa ada yang jagain bakalan aman-aman aja. Akhirnya dengan dibantuin orang lokal, mereka dianter ke kantor polisi.



Tapi ternyata di kantor polisi juga udah ada beberapa turis yang lagi ngelaporin kasus pencurian yang sama.



Tindakan kriminal di tempat wisata ini bisa jadi mencoreng nama tempat wisata itu sendiri, bahkan negaranya karena bakal dianggap nggak aman. Akhirnya yang rugi ya orang-orang yang emang cari nafkah di tempat wisata itu.

Nah kita sebagai pengunjung juga harus selalu waspada. Jangan sampe ngelepasin barang bawaan dari pandangan atau harus kita bawa terus tuh daripada hilang kan atau mending ada yang gantian buat jagain barang. Lebih baik lagi coba aja ditinggal di kamar hotel yang udah dipastikan keamanannya. Misalnya di dalam brankas atau lemari locker yang udah dikunci dengan aman. Sumur

emoticon-Hammer2


0
27.3K
216
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan