Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

Ā© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

kadal_funyAvatar border
TS
kadal_funy
Kepsek SMK Ini Menangis Minta Mobil Praktik untuk Anak Sekolah dari Pemprov DKI Jakar
Jakarta - Agar anak didik bisa lebih paham soal mobil, Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) harus menyediakan mobil untuk praktik.

Tapi kadang pemerintah daerah tidak bisa menyediakannya karena berbagai alasan. Saat penyerahan mobil Mitsubishi kepada sejumlah SMK, hal itu menjadi curhatan hati seorang kepala sekolah yang kerap meminta bantuan kepada Pemerintah Provinsi DKI Jakarta.

Kepala Sekolah SMK Negeri 52 Jakarta, Diding Wahyudin mengungkapkan pihaknya telah meminta bantuan kepada Pemerintah Provinsi DKI Jakarta agar dapat memberikan bantuan mobil untuk kegiatan praktik siswa di jurusan otomotif.

"Walau (Pemprov) DKI banyak uang, tapi kami minta mobil enggak dapat-dapat. Ini (donasi mobil Mitsubishi) adalah mobil yang kami minta. Menangis kami ke pemerintah malah tidak dapat-dapat. Terima kasih Mitsubishi," ungkap Diding usai menerima donasi mobil Mitsubish di kantor PT KTB, Jakarta, Selasa (3/5/2016).

Sekaligus merayakan Hari Pendidikan Nasional, PT KTB memberikan 12 unit mobil Mitsubishi, 12 mesin kendaraan, dan 12 set peralatan otomotif kepada 12 SMK di Indonesia, salah satunya untuk SMK Negeri 52 Jakarta.

Selain memberikan donasi kendaraan, KTB juga menyelenggarakan pelatihan otomotif kepada siswa terpilih dari masing-masing sekolah. Materi yang diberikan yaitu Mitsubishi Service Technician Education Program yang merupakan teknik dasar otomotif dan program wajib bagi mekanik Mitsubishi di seluruh dunia.

Materi yang diberikan yakni pengetahuan dasar otomotif, Pre Delivery Inspection (PDI), free service, serta perawatan rutin kendaraan.


Sumber :

https://m.detik.com/oto/mobil/d-3202851/kepsek-smk-ini-menangis-minta-mobil-praktik-untuk-anak-sekolah-dari-pemprov-dki-jakarta?_ga=2.61630444.1742051688.1493699161-167521854.1489360984


Comend TS :
1. Kmana aja pihak pihak terkait ? Dinas pe didikan gimana ? Atau pemda terkait. (Om ts kepsek SMK di indramayu, aman aja dapet mobil pelatihan buat siswanya.

2. Tq buat mitsubishi, jadi inget boil mitsubishi yg lahir tahun 90an tapi mampu tembus 200km/jam (bukan contoh baik)

3. Moga gubernur yg baru melek dunia pendidikan, ga cuma teori.
0
2.3K
21
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan