ricardocornerAvatar border
TS
ricardocorner
Ahok Ogah Bicarakan Soal Pilkada Lagi
REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Panasnya suasana Pilkada DKI Jakarta 2017, hingga membuat tetangga pun bermusuhan, sudah mulai surut namun memang masih terasa membekas. Gubernur DKI Jakarta pun enggan mengomentari suasana Pilkada yang sudah berlalu itu, dan tetap fokus pada semua program-programnya.

Usulan Wali Kota Jakarta Selatan, Tri Kurniadi, untuk mengembalikan Pilgub oleh DPRD, tidak direspons oleh Ahok yang sedang asik membicarakan program-programnya untuk lima bulan sisa jabatannya. Saat ditemui usai konferensi pers tentang wacana rumah untuk PNS, Ahok menjawab singkat usulan tersebut.

"Soal itu tidak tahu," ucap dia seraya pergi meninggalkan ruang konferensi pers dan menuju kembali ke ruang kerjanya di Balai Kota, Jumat (28/4) sore. 

Ia sangat bersemangat memaparkan program-programnya ke depan. Namun ketika disinggung kembali soal Pilkada, mimik wajahnya berubah menjadi datar dan tanpa senyum.

Berbagai pro dan kontra panas pada Pilkada DKI 2017 kemarin, memang menyisakan pertentangan di masyarakat luas Indonesia, khususnya di ibu kota. Tri Kurniadi, sebagai pemimpin daerahnya, merasa was-was dengan kondisi tersebut. Sehingga dalam pertemuannya dengan para Wali Kota luar Jabodetabek, mereka sempat membahas usulan Pilgub dikembalikan lagi saja ke DPRD.

Kekhawatiran Tri, menjadi nyata, ketika masyarakat berbondong-bondong mengirim karangan bunga ucapan terima kasih pada Ahok hingga ribuan di Balai Kota DKI Jakarta. Salah seorang warga Tanah Abang, Jakarta Pusat, Suminah, yang sedang mampir di Balai Kota untuk melihat karangan bunga, mengatakan sempat berbincang dengan salah satu pendukung Anies-Sandi yang ikut berfoto dengan Ahok.

"Ada loh tadi saya tanya. Kok dukung Anies tapi minta foto juga sama Ahok. Dia jawab, saya dukung Anies karena kasihan Ahok dijelekin terus. Jadi biarlah Anies menang supaya Ahok tidak dijelekin lagi," jelas Suminah. 


Spoiler for sumber:



Udah H+ berapa masih aja seru bahas ahok wkwk , udh ye koh jangan sedih dan muram masih ada hiburan bunga yg katanya beribu ribu emoticon-Ngakak
Diubah oleh ricardocorner 01-05-2017 04:30
0
1.6K
26
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan