crywhoelAvatar border
TS
crywhoel
Penipuan Menggunakan Mandiri E-cash, Waspadalah...!!
Beberapa menit lalu ane berurusan dengan penipu, nih penipu make modus transfer pake mandiri e-cash..

Beberapa bukti screenshot ane tampilin dimari untuk pembelajaran kita yg masih belum ngerti tentang e-cash..

Jujur aja, ane baru ngerti tata-cara e-cash setelah kejadian ini..

Berawal dari ane bikin thread jualan di salah satu web jual-beli online, tetiba ada orang chat ke WA ane menyatakan ingin membeli produk yg ane jual..




Sebagai seller, tentu saja seneng dong kalo barangnya laku. Tapi seiring berlangsungnya chat antara ane dan si penipu ini, muncul kecurigaan pada si penipu ini.

Mulai dari ga mau COD, mintanya dikirim aja padahal ane ajak COD di tempat yg ane kira ga terlalu jauh ama tempat dia. Tp ngotot minta kirim aja pake jasa pengiriman barang.






Dari kecurigaan tersebut, ane langsung inisiatif ga mau kirim barang kalo dia ga transfer duluan..

Eh, si penipu ngira ane udah kejebak dengan tipuan dia. Chat2 bla-bla-bla tibalah di penghujung klimaks dia kirim foto struk atm dan bilang kalo dia kirim by mandiri e-cash..

Jujur aja, ane awal blm tau gmana make mandiri e-cash itu. Jadi rada bingung juga waktu ngecek e-banking kok saldo blm nambah2 juga..

Akhirnya ane coba ulur2 waktu sambil nelpon cs mandiri. Dan akhirnya dapatlah pencerahan dr mas cs yg baik hati ( sayang bukan mbak cs emoticon-Betty )

TRANSFER DARI MANDIRI E-CASH KE REKENING BIASA ITU LANGSUNG MASUK, BILAPUN ADA JEDA BIASANYA TIDAK LAMA. BILA KITA DISURUH KE ATM UNTUK KEPERLUAN PENGAKTIFAN OTP DLL, ITU ADALAH POSITIF PENIPUAN. JANGAN MAU BILA DISURUH KE ATM. emoticon-Blue Guy Bata (L)emoticon-Blue Guy Bata (L)emoticon-Blue Guy Bata (L)emoticon-Blue Guy Bata (L)












Jadi buat agan sekalian, berhati-hatilah dalam bertransaksi online. Selalu waspada dan teliti, jangan lengah...
0
21.1K
50
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan