c4punk1950...Avatar border
TS
c4punk1950...
Negeri Di Atas Awan inspirasi from retired mod Samanosuke20


Saatnya Akan Tiba

Ada satu cahaya terang di ufuk timur...
Menyesatkan mata yang memandang silau...
Aku tersesat tak tentu arah bagai ngelantur...
Menyesakkan hati ini yang merasakan galau...

Ada satu tetesan embun hinggap di kelopak daun....
Melegakan kerongkongan kering selama setahun...
Ada cinta yang kurasakan bening dalam penantian...
Menyejukkan jiwa gersang dalam ketidakpastian...

Kubenamkan wajah dalam gelapnya rimba...
Kutangkupkan tangan ke atas keharibaan...
Berdoa dan berharap yang terbaik bagi hamba...
Bersujud tersungkur rapuh menunggu ketibaan...

Saat yang dinanti pasti akan datang...
Cepat atau lambat tanpa bisa kita halang...
Menjemput sesosok lemah layaknya kumbang...
Bahagia tak terkira sebagai sang pemenang...

***

Penantian Akan Bersama

Inikah jalan yang lurus itu yang tidak berkelok
Inikah cinta sejati yang tahan godam palu besi
Inilah yang kucari dari hidup yang terlalu sibuk
Inilah harapan kosong yang suka salah mengerti

Di tempat itu aku rasa panggilan itu semakin kencang
Menderu dalam tertawa beriring berdendang nyaring
Namun begitu susah dimengerti oleh pikiran kosong
Mencari seberkas cahaya saling sambung-menyambung

Aku tidak ingin sedikitpun rasa sayang darimu
Aku tidak butuh sesuap rasa kasihan untukku
Aku juga tidak perlu secuil pun rasa perduli bagiku
Aku hanya perlu kau lenyap bersama kesenangan yang semu

Di tempat itulah aku ingin diam dan terduduk
Menangis sendu meratapi bodoh terbujur kaku
Harusnya tidak terbesit pikiran yang muluk
Yang hanya bisa mendatangkan nestapa dan ragu

***


(*samanosuke20)



Memang itulah puisi dari story of hearts, tapi inspirasi tentang cinta ini adalah cinta kepada alam yang sangat indah, keindahan yang tak kan bisa diucapkan dengan kata kata.

Hanya rasa bersyukur ketika kita menikmati keindahannya. Keindahan Negeri di atas Awan.





Tuhan terlalu indah yang ku lihat
Suara burung memanggilku untuk menikmati alam Mu.
Tak terasa jauh mata ku memandang
Terlihat gumpalan awan di bawah kakiku
Terang nya mentari seakan malu menyapaku
Biru langit secerah hatiku
Ingin ku genggam cakrawala
Tapi aku terlalu sibuk menikmati elusan angin semilir
Tak terasa jatuh air di pipi
Ketika ku melihat dia...
Ya dia...pujaan hatiku, tersenyum di atas sana
Karena ku tahu dia selalu bersama Mu.


"C4punk1950"


Petungkriyono



Petungkriyono merupakan daerah pegunungan di Pekalongan, Jawa Tengah, yang sebagian wilayahnya masuk ke dalam kawasan Dataran Tinggi Dieng. Tempat ini sering dijadikan sebagai satu destinasi pendakian oleh kelompok pecinta alam. Di puncak Kendalisodo, Petungkriyono, akan ditemui sebuah gardu pandang yang bisa digunakan untuk melihat keindahan alam di sekitar atau sekedar untuk berfoto selfie.

Dataran Dieng



Dieng sudah terkenal dan memikat banyak pengunjung karena memiliki keindahan alam yang eksotis. Tempat yang tepat untuk melihat hamparan awan yang menyelimuti daratan terterpa sinar matahari pagi adalah di Bukit Sikunir. Dari sebuah gardu pandang anda akan menyaksikan cahaya matahari berwarna kuning keemasan, atau yang dikenal dengan sebutan Golden Sunrise.

Bukit Panguk



Bukit Panguk Dlingo berada di Dusun Kediwung, Desa Mangunan, Kecamatan Dlingo, Bantul, DI Yogyakarta. Bukit ini belakangan menjadi ramai dikunjungi setelah beredar foto keindahan alamnya beredar di dunia maya. Pemandangan di puncak bukit begitu menakjubkan, karena dari sini pengunjung dapat melihat deretan bukit hijau yang menjulang, serta lekuk aliran sungai Oyo.

Gunung Andong



Gunung Andong adalah sebuah gunung bertipe perisai yang berada di Magelang, Jawa Tengah. Gunung ini terletak diantara Ngablak dan Tlogorjo, Grabag, dengan memiliki ketinggian sekitar 1.463 meter di atas permukaan laut. Gunung Andong menjadi lokasi favorit bagi pendaki pemula karena mudah didaki dan puncaknya tidaklah terlalu tinggi. Saat liburan tiba, lokasi ramai dengan pecinta wisata alam untuk berkemah dan menikmati keindahan alam dari atas gunung.


Bukit Banyon



Kabupaten Trenggalek memiliki banyak daya tarik wisata alam, mulai dari pantai, goa, dan pegunungan. Ada satu yang menarik dikunjungi untuk dapat menikmati suasana “Negeri di Atas Awan” Trenggalek, yaitu Bukit Banyon. Di sini kita tidak hanya dapat melihat indahnya awan berarak menyelimuti kawasan perbukitan, tapi kita juga dapat menyaksikan bintang-bintang bertaburan di langit Trenggalek pada malam hari.


Saptorenggo



Puncak B 29, atau Puncak Saptorenggo, atau puncak bukit 2.900 Mdpl, adalah puncak tertinggi di Gunung Muria, Jawa Tengah. Anda yang hobi mengunjungi lokasi-lokasi wisata alam harus datang ke puncak B 29 ini. Dari puncak bukit ini kita bisa melihat hamparan lautan awan putih dan kita bisa menikmati sensasi seperti sedang berada diatas awan.


Mamullu



Kabupaten Mamasa, Sulawesi Barat ternyata juga memiliki “Negeri di Atas Awan,” yang sama indahnya dengan di Toraja. Lokasi ini berada di Kampung Paken, Desa Mamullu, Kecamatan Pana, Mamasa, Sulawesi Barat. Tempat yang sangat indah untuk dapat melihat hamparan awan dari ketinggian ini, kurang diberdayakan oleh pemerintah setempat sehingga tidak ada akses jalan yang memadai menuju ke lokasi.


Lolai




Dataran Tinggi Lolai baru beberapa tahun dijadikan sebagai destinasi wisata alam oleh pemerintah Kabupaten Toraja Utara. Setiap pekan, ribuan orang mendatangi Lolai, sebuah desa yang ada di Kecamatan Kapalapitu ini. Mereka ingin menyaksikan sensasi di atas awan dari ketinggian bukit Lolai.

Leuseur



Gunung Leuser memiliki ketinggian 3,381 Mdpl sehingga menobatkan diri sebagai gunung tertinggi di Aceh. Gunung Leuser berada di sebelah tenggara Aceh yang berdekatan dengan perbatasan provinsi Sumatera Utara.
Gunung Leuser terletak di dalam Taman Nasional Gunung Leuser yang dikenal sebagai paru dunia dan situs warisan dunia UNESCO.


Pemandangan alam yang hijau dan asri akan memanjakan mata disetiap sudut. Dengan dikelilingi bukit barisan sumatera tempat ini menjadikan suasana alam yang sangat bersahabatan. Kehidupan hiruk pikuk kota tidak akan kamu temukan disini karna kamu akan disambut oleh alam dengan kedamaian yang sesungguhnya.

Jaya Wijaya



Di puncak gunung tertinggi di Indonesia ini, salju terhampar begitu luas. Ketinggiannya yang mencapai 4.884 dapl membuat salju abadi pun menutupi puncak gunung di Papua ini. Salju di puncak Jayawijaya merupakan salah satu fenomena alam yang unik, karena es alami biasanya tidak turun di sepanjang khatulistiwa. Jika dilihat dari udara, Puncak Jayawijaya bagaikan permadani yang diselimuti tudung putih. Jika matahari sedang cerah, maka hamparan salju tersebut akan akan memantulkan cahaya matahari yang menyilaukan namun tetap mengagumkan.


Nah, sekarang untuk kamu yang pecinta traveling dan suka naik gunung, Alam Indonesia adalah salah yang wajib kamu kunjungi. Tak jarang loh even-even perkemahan nasional diadakan disini. Bahkan setiap hari ada saja wisatawanmanca negara yang tertarik dengan keindahan alam Indonesia.

Dan jangan lupa kamu membawa sleeping bag jenis tebal dan pastinnya jaket super tebal ala eropa karena kamu bakalan merasakan sensasi seperti diluar negeri.

Sumber
Diubah oleh c4punk1950... 29-04-2017 15:30
0
3.4K
24
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan