Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

kursi.malasAvatar border
TS
kursi.malas
Cinemagraph dan Tutorial Mudah untuk Membuatnya
Cinemagraph adalah sebuah teknik untuk merubah gambar diam menjadi bergerak sehingga terlihat menjadi lebih hidup. Hanya bagian tertentu dalam gambar yang bergerak sedangkan objek lainnya diam, sehingga membuatnya lebih keren dan artistik. Bisa dikatakan cinemagraph berada di tengah - tengah antara foto dan video. Bingung? Langsung lihat contohnya berikut:
Spoiler for cinemagraph 1:

Spoiler for cinemagraph 2:

Spoiler for cinemagraph 3:

Keren bukan? Cinemagraph dipopulerkan oleh fotografer Jamie Beck dan desainer Kevin Burg. Awalnya cinemagraph menggunakan format GIF, namun ada kekurangan dari format GIF ini yaitu hanya bisa menyimpan sebanyak 256 warna saja. Seiring perkembangan teknologi, kini cinemagraph juga bisa dibuat menggunakan format lain seperti APNG atau MP4. Dengan kemampuan menyimpan warna yang lebih banyak, semakin bagus pula kualitas cinemagraph yang dihasilkan.

Coba bikin sendiri:
Spoiler for wine:

Spoiler for train:

Spoiler for girl:

Banyak sekali tutorial cinemagraph di internet, tetapi kebanyakan tutorial tersebut menggunakan aplikasi photoshop, yang mana merupakan aplikasi berbayar. Karena ane suka gratisan, maka ane cari tutorial cinemagraph yang menggunakan freeware alias software gratis. Berikut link tutorialnya:
Spoiler for tutorial (no jebmen):

Selamat mencoba!!
Diubah oleh kursi.malas 14-05-2017 03:48
0
3.4K
22
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan