nostalgiaanAvatar border
TS
nostalgiaan
Lagu Hits Grup Band Era 2000an, Masih Ingatkah?


Mungkin Anda bertanya-tanya, kemanakah grup band papan atas Indonesia sekarang? kemana ST12? Ungu? Radja? Samson? Kangen Band? atau yang lainnya? Seiring menghilangnya grup band era 2000an, karir grup band indonesia sekarang juga sedikit demi sedikit meredup. di tangga lagu populer pun bukan grup band yang mengisi melainkan penyanyi solo. mungkinkah era grup band tanah air sudah sirna? emoticon-Mewek

Sebelum merebaknya boyband dan girlband pada tahun 2011, karir grup band tanah air Indonesia sangat melejit. banyak band-band beraliran pop, rock, melayu, dll. muncul ke permukaan menduduki tangga lagu populer acara musik maupun radio. tak jarang lagu yang mereka ciptakan juga meledak di pasaran, bahkan hampir semua orang hafal lagu tersebut, baik anak-anak, remaja, dewasa, maupun orang tua. emoticon-Betty

Karena saking popoulernya lagu mereka, dari mulai tempat rekreasi, mall, sampai ke tukang kaset kelilingpun sampai memutar lagu mereka berulang-ulang. Ada juga loh yang sampai sekarangpun masih sering diputar saat ada diwaktu tertentu. Seperti lagu berikut yang menurut Nostalgiaan gak ada matinya, penasaran? mari kita simak. emoticon-Wkwkwk

1. Cokelat - Bendera (2006)



Quote:


Menurut saya lagu ini salahsatu lagu terbaik yang dimiliki Cokelat, lagu ini sangat populer karena selalu jadi lagu pengiring disuatu acara pada saat hari kemerdekaan sampai sekarang. lagu ini mengajak kita untuk selalu mencintai negara kita dan untuk ikut berpartisipasi membangun bangsa agar lebih maju dibandingkan negara lain.

2. Samson - Kenangan Terindah (2006)




Quote:


Lagu yang diciptakan Samsons ini sangat membekas dihati, dengan aransemen yang indah dan dibantu dengan lirik yang ciamik membuat lagu ini pernah menduduki posisi chart MTV Ampuh dari bulan Februari 2006 hingga Juni 2006.

3. Andra & The Backbone - Sempurna (2007)



Quote:


Karena kepopulerannya, lagu ini sampai dibeli oleh musisi Korea Selatan (Nicholas Teo) untuk dimasukkan kedalam albumnya dalam bahasa Korea, sampai-sampai artis cantik Gita Gutawa pun tertarik untuk mengaransemen ulang lagu Sempurna milik Andra and The Backbone ini.

4. Matta - Ketahuan (2007)



Quote:


Walaupun masih baru didunia musik, nama Matta langsung melejit seiring dirilisnya lagu Ketahuan pada tahun 2007, dengan lirik yang sederhana dan mudah dihafal lagu ini sangat populer, karena saking populernya lagu ini sampai dibuat versi dangdutnya oleh Uut Permatasari.

5. ST12 - Saat Terakhir (2008)



Quote:


Lagu Saat Terakhir adalah salahsatu lagu terbaik ST12 dari sekian puluh lagu terbaiknya. namun, lagu inilah yang paling diingat oleh orang karena lagunya yang mampu membuat kita ikut merasakan kesedihan seseorang yang ditinggal mati oleh kekasihnya. lagu inipun pernah diberi penghargaan oleh SCTV Music Award, untuk kategori Lagu Paling Ngetop/Terfavorit.

6. D'Masiv - Jangan Menyerah (2009)



Quote:


Lagu ini mengajarkan kita untuk selalu bersyukur dan jangan putus asa karena keterbatasan yang ada pada diri kita, tetap semangat menjalani hidup karena Tuhan pasti bersama orang yang sabar. lagu ini pun banyak menyabet penghargaan dari AMI Award untuk kategori Lagu Pop Terbaik dan juga Karya Produksi Terbaik pada tahun 2010. bahkan sampai sekarangpun lagu ini masih sering menjadi backsound di acara televisi.

7. Wali - Cari Jodoh (2009)



Quote:


Siapa yang tidak tahu lagu ini? saya rasa hampir semua orang tahu. lagu ini sangat populer karena liriknya unik, mudah dihafal dan juga mudah dinyanyikan semua orang. walaupun liriknya yang terkesan menyinggung para jomblo, namun lagu ini bisa diterima dihati masyarakat. karena saking populernya lagu Cari Jodoh musisi luar negeri pun tertarik untuk me-remake lagu tersebut dengan judul I No I Can Do.


Sumur: Nostalgiaan
Diubah oleh nostalgiaan 22-09-2018 19:18
0
74.5K
307
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan