Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

sayangcicakAvatar border
TS
sayangcicak
Kekalahan Ahok-Djarot di Luar Perkiraan Tim Sukses
TEMPO.CO, Jakarta - Sekretaris tim pemenangan Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) dan Djarot Saiful Hidayat, Ace Hasan Sadjili akan mengevaluasi kekalahan dalam hasil hitung cepat Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) DKI Jakarta 2017. Pasalnya, ujar Ace, perolehan suara yang dihimpun sejak pagi di luar perkiraan tim pemenangan.

"Hasil ini di luar dan perkiraan kami. Jujur saja harus kami katakan, dengan perolehan ini kami akan melakukan evaluasi. Kenapa? Karena faktanya suara menurut quick count perolehan suara kami tidak beranjak lebih besar dari putaran pertama," ujar Ace di Hotel Pullman, Rabu, 19 April 2017.

Ace menuturkan pergerakan perolehan suara Ahok-Djarot dalam putaran kedua ini cenderung stagnan dibandingkan dengan pada putaran pertama. Untuk itu, Ace mengatakan akan mencari tahu penyebab pertambahan suara pasangan calon nomor urut dua tersebut tidak signifikan.

Salah satu masalah yang disoroti adalah adanya dugaan intimidasi dari kelompok atau organisasi masyarakat terhadap calon pemilih Ahok-Djarot. Menurut Ace hal itu harus dikaji secara mendalam, apakah persoalan tersebut bertendensi ke ara penyimpangan atau pelanggaran.

Selain itu, Ace juga mempertanyakan penurunan angka partisipasi pilkada putaran kedua ketimbang putaran pertama. Ace menuturkan menemukan kejanggalan terhadap formulir C6 yang menjadi salah satu syarat untuk menyalurkan hak suara warga Jakarta. "Ini akan menjadi bagian yang akan dikaji bagian hukum kami, apakah ini mempengaruhi hasil akhir suara kami," kata Ace.

Di luar permasalahan tersebut, Ace mengapresiasi langkah Ahok-Djarot yang menyampaikan secara langsung ucapan selamat kepada pasangan Anies Baswedan dan Sandiaga Uno yang memenangkan perolehan suara sementara berdasarkan hasil hitung cepat.

"Saya kira Pak Ahok dan Pak Djarot telah menyampaikan sikap kenegarawannya di tengah persaingan yang luar biasa. Hampir memakan energi bukan hanya warga Jakarta, tapi juga Indonesia dan menimbulkan titik konflik, dari satu kelompok ke kelompok yang lain," ujar Ace.

jakarta
sesumbar menang sih
0
3.6K
60
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan