Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

otak.2dAvatar border
TS
otak.2d
Di TPS, Rizieq Ngomong Demokrasi Pakai Inggris: You Understand?
Suara.com - Pimpinan Front Pembela Islam Habib Rizieq Shihab melakukan pencoblosan di tempat pemungutan suara 17, Petamburan, Jakarta Pusat, Rabu (19/4/2017).

Ketika ditanya tentang isu aksi Tamasya Al Maidah untuk mengawasi TPS, Rizieq mengatakan apa yang dilakukannya sekarang adalah bagian dari kegiatan tersebut.

"Ini kami lagi Tamasya Al Maidah. Demokrasi tidak melarang memilih pemimpin yang seagama. No problem in democracy. Christian for Christian, moeslem for moeslem. You understand?" kata Rizieq.

Rizieq merupakan salah satu pimpinan organisasi kemasyarakatan yang menentang pasangan Basuki Tjahaja Purnama - Djarot Saiful Hidayat kembali memimpin Jakarta. Di pilkada Jakarta, Ahok - Djarot menghadapi Anies Baswedan dan Sandiaga Uno.

Rizieq menekankan aksi Tamasya Al Maidah merupakan hak warga Indonesia. Aksi tersebut diklaim bertujuan untuk mengawasi pemungutan suara agar tidak terjadi kecurangan.

"Tamasya Al Maidah itu adalah hak setiap warga negara Indonesia untuk mengontrol, memonitor, dan mengawasi pilkada DKI Jakarta agar berjalan tanpa kecurangan," kata Rizieq yang statusnya kini menjadi tersangka kasus dugaan penghinaan terhadap simbol negara.

Rizieq mengatakan sudah berbicara dengan Kapolri Jenderal Tito Karnavian. Rizieq mengatakan aksi Tamasya Al Maidah bertujuan baik.

"Saya sudah melaporkan langsung kepada bapak Kapolri bahwa tamasya Al Maidah 51 itu bukan gerakan untuk melakukan teror atau intimidasi. Tapi penyebaran masyarakat dari mana-mana datang karena mereka ingin mengawal jalannya pilkada yang jujur dan adil," kata dia.


http://m.suara.com/news/2017/04/19/1...-you-undersand

emoticon-Big Grin
Diubah oleh otak.2d 19-04-2017 03:51
0
17.9K
207
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan