yoreumhanAvatar border
TS
yoreumhan
Wanita Ini Deg-degan Jadi Pencoblos Pertama di TPS Jokowi,Kenapa?



Sylvia menjadi pemilih pertama di TPS tempat pemungutan suara Presiden Republik Indonesia Joko Widodo dan Ibu Negara Iriana. Diiringi dengan pengawalan ketat, wanita ini mengaku deg-degan ketika dikawal petugas.

"Sebenernya saya udah tau ada Pak Jokowi ke sini, cuman kalo pengawalan ketat ini, Iya deg deg-an karena kan boksnya masih disegel dan harus dilihatin di depan," kata Sylvia kepada Arah.com usai mencoblos di TPS 04 kantor kelurahan Gambir, Jalan Tanah Abang Timur, Jakarta Pusat, Rabu (19/4).

Sylvia menuturkan, dirinya memang sengaja mencoblos di pagi hari karena ada tugas di luar kota. Namun ia tetap memiliki keinginan kuat untuk menyampaikan hak suaranya.

"Ada tugas keluar kota, sebenernya tugasnya dari pagi, saya bilang ke atasan saya pak saya harus nyoblos, jadi saya agak terlambat sebenernya ngejar pesawat," ceritanya.

Meski begitu Sylvia mengaku senang dapat berpartisipasi dalam pilkada DKI putaran kedua yang menurutnya lebih seru dan kompetitif.

"Seneng aja seru gitu pilkadanya, semoga lebih baik, bisa transparan dan jujur, pemilu kali ini sih lebih seru dari sebelumnya, lebih kompetitif," paparnya.

TPS 04 tempat Jokowi dan Iriana mencoblos memang berbeda dari TPS-TPS lainnya, dimana para pemilih ataupun mengunjung harus melalui proses pemeriksaan terlebih dahulu oleh jajaran tim paspampres dan kepolisian.

Sumber: PILKADA DKI
0
2K
24
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan