Face.PalmAvatar border
TS
Face.Palm
Licik, Setelah Intimidasi Cucu Pendiri NU, FPI Fitnah Banser Serang Rumah Ketua FPI


Ketua Umum Gerakan Pemuda (GP) Ansor Yaqut Cholil Qoumas membantah pihaknya menyerang rumah ketua FPI DKI Jakarta. Itu hanya upaya fitnah yang dilakukan pihak tertentu agar situasi di Ibu Kota tak kondusif menjelang pemungutan suara Pemilihan Gubernur (Pilgub) DKI Jakarta putaran kedua.

"Jadi tidak benar jika banser menyerbu. Itu fitnah dan upaya adu domba untuk membuat Jakarta tidak kondusif menghadapi Pilkada," ujar Yaqut melalui pesan singkatnya kepada dilansir Sindonews, Selasa (18/4/2017).

Kejadian bermula ketika ada acara isthighosah di kediaman Ibu Hisbiyah (putri pendiri NU, Kyai Wahab Chasbulah), doa bersama menyambut Pilkada DKI. Istighosah ini dianggap sebagai pengerahan masa untuk mendukung AHOK-Djarot.

Pada sore hari, pukul 15.00 (17/04/2017), truk untuk pemasangan tenda dihadang warga dengan alasan tak ada ijin penutupan jalan.

Sementara itu Ita Rahmawati, putri ibu Hisbiyah yang rumahnya didatangi Relawan ACTA mengklarifikasi peristiwa tersebut dan bagaimana peristiwa ribut itu terjadi.

"Rumah bu hisbiyah didatangi relawan ACTA yg mengatakan bhw ada aduan warga bahwa saya membagi2 sembako. Saya bertanya mana bukti dan saksinya. Kantong plastik itu berisi 2 nasi box. Apakah itu sembako?" tuturnya, Selasa, (18/04/2016)

Ita menuturkan saksi yang dibawa mereka seorang ibu-ibu malah bilang bahwa dia tidak tau apa-apa dan baru kenal dengan bapak tersebut.

"Teman saya yang bernama Ibu Musliha baru pulang dari pengajian di Masjid jl. Talang dan mampir ke rumah ibu Hisbiyah. Angkotnya berisi 6 org ibu yang diintimidasi oknum berseragam kaos hitam. Ibu-ibu dimaki mereka menggebrak angkot bahkan mengancam akan membakarnya." terang Ita lebih lanjut.

"Agar tidak berkepanjangan kami mengajak ACTA ke Polres. Menunggu selama 1 jam tapi pihak acta tidak muncul-muncul." ungkapnya.

Di Polres Ita Rahmawati bertemu dengan bapak Edi Prasetio (ketua DPRD) dan beliau mengawal kami dengan Banser untuk pulang. Namun di perjalanan diprovokasi sehigga terjadi keributan.



Ibu Hisbiyah adalah ketua Muslimat NU DKI Jakarta sehingga banser merasa terpanggil utk mengamankan rumah orang tua mereka. Selain itu juga mengingat bu Hisbiyah putri pendiri NU, KH. Wahab Hasbullah.

Ita Rahmawati menambahkan semuanya akan diselesaikan dengan prosedur hukum yang berlaku.

Sumur Jetpump

emoticon-Wow

Sungguh barokah sekali ya akhi

emoticon-Ultah
tien212700
tien212700 memberi reputasi
1
26K
242
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan