rioedanIAvatar border
TS
rioedanI
23 Fakta Unik Tentang Disneyland yang Ada di Dunia


1. Walt Disney terinspirasi untuk membangun Disneyland setelah anaknya naik komedi putar di Griffith Park LA.

2. Waktu hari pertama pembukaan, Disneyland cuma punya 18 atraksi.



3. Di tahun 1950an, Steve Martin kerja di Disneyland, pertama jualan buku petunjuk (waktu masih kecil) dan kemudian di Toko Sulap.

4. Kastil Sleeping Beauty di Disneyland tingginya mencapai 77 kaki = 23 meter, sedangkan kastil Cinderella di Disney World tingginya 189 kaki = 57 meter.



5. Kastil Sleeping Beauty di Disneyland adalah satu-satunya kastil Disney dengan jembatan yang bisa diangkat. Jembatan ini pernah digunakan 2 kali, pertama pas hari pembukaan dan kedua pas pembukaan Fantasyland yang baru direnovasi.



6. Ternyata ada kapsul waktu yang ditanam pada 17 Juli 1995 saat ulang tahun ke-40 Disneyland, di depan Kastil Sleeping Beauty. Kapsul waktu itu bakalan dibuka pada 17 Juli 2035 saat ulang tahun ke-80 Disneyland.

7. Wahana Matterhorn adalah roller coaster berbentuk tabung pertama di dunia.



8. Buat yang penasaran, bener di dalam Matterhorn ada lapangan basket.

9. Pirates of the Caribbean adalah wahana terakhir yang disupervisi Walt Disney sendiri saat pembangunannya.



10. Ternyata ada tengkorak manusia beneran di wahana Pirates, tepatnya di atas kasur di ruang harta karun di awal wahana.

11. Aslinya, Walt pengen ada hewan beneran di The Jungle Cruise. Tapi dia berubah pikiran setelah dikasih tau zoologist kalau kebanyakan binatang itu nokturnal dan bakalan tidur pas jam buka Disneyland.

12. Faktanya, ada 3 bayi yang lahir di Disneyland (per tahun 2012).



13. Disneyland memperkirakan kalau ada lebih dari 2,8 juta churros terjual dalam setahun.

14. John Lennon mengakhiri the Beatles secara official dengan menandatangani surat pemberhentian saat liburan di Walt Disney World's Polynesian Resort di bulan Desember 1974.

15. Walt Disney bayar 5 juta dollar (66 miliar rupiah) untuk tanah seluas 11ribu hektar untuk pembangunan Walt Disney World di Central Florida.



16. Pembangunan kastil Cinderella memakan waktu 18 bulan.

17. Kastil Cinderella terbuat dari fiberglass, nggak pake batu bata sama sekali.

18. Mickey Mouse punya lebih dari 290 outfits dan Minnie Mouse punya lebih dari 200 outfits.

19. Waktu Disney World pertama kali dbuka, harga tiket Magic Kingdom itu 3,5 dollar, sekarang tiketnya 99 dollar. Wiw.

20. Setiap harinya, rata-rata ada 210 kacamata hitam yang ditemukan. Sejak tahun 1971, kira-kira ada 1,65 juta kacamata hitam yang ketinggalan. Banyak juga ya.

21. Saking banyaknya tempat sampah, setiap tempat sampah itu jaraknya nggak pernah lebih dari 30 langkah dari tiap tamu.



22. Ada kamar rahasia di kastil Cinderella yang nggak bisa dibooking, cuma buat undangan atau promosi giveaway. Aslinya kamar ini tuh apartemennya Walt Disney.

23. Tamu kadang suka ngelempar koin ke air di dekat It's a Small World dan Disney mendonasikan uang itu ke Give Kids the World, organisasi non-profit yang bisa mengabulkan permintaan untuk anak-anak dengan penyakit yang mematikan.

Meskipun Disneyland nggak jadi dibangun di Boyolali, tapi buat agan sista yang fans banget sama Disneyland, bisa nabung nih dari sekarang buat ke sana! emoticon-WinkSumur
Diubah oleh rioedanI 18-04-2017 04:33
0
19.5K
109
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan