okezahiraAvatar border
TS
okezahira
3 Danau di Indonesia Tempatnya Ubur-ubur Tak Menyengat


Halo agan semua selamat datang, sebelum agan lihat THREAD NYA jangan lupa kunjungi HOT REVIEW di bawah ini DULU ya :


Kakaban - Kekayaan indonesia bagian tengah patut dibanggakan. Bayangkan saja, di 3 tempat ini ada ubur-ubur menggemaskan yang tak menyengat. Yuk, lihat!

Ubur-ubur identik dengan sengatannya yang berbahaya. Tapi siapa sangka, Indonesia bagian tengah punya ubur-ubur unyu langka dan tak menyengat.

Ada 3 destinasi yang bisa traveler datangi jika ingin berenang dengan hewan unyu-unyu ini. Dikumpulkan detikTravel dari berbagai sumber, Kamis (30/3/2017) ini dia destinasnya:
KAKABAN, KALTIM
Pulau Kakaban di Kaltim memang sudah terkenal dengan ubur-ubur langkanya. Bayangkan saja, ada 4 jenis ubur-ubur langka yang hidup berdampingan di danau ini. Danau Kakaban berjarak 45 menit dari Pulau Derawan.

Selain bisa berenang bersama ubur-ubur langka, traveler juga bisa berfoto bersama mereka lho. Tapi jangan sampai digenggam dan diangkat dari air.

Saat berenang bersama mereka, traveler akan merasakan sensasi kenyal dan lembut ketika ditabrak oleh mereka.
Spoiler for :


TOGEAN,SULTENG
Selain Kakaban, Kepulauan Togean di Sulawesi Tengah juga punya ubur-ubur tak menyengat. Lokasi berenang bareng ubur-ubur yang tak berbahaya ini tidak terlalu jauh dari Pulau Kadidiri.

Sama seperti di Kakaban, di Kepulauan Togean hewan tersebut juga tinggal di danau. Ubur-ubur di sini tampak hidup bebas dan berenang ke sana-sini. Warnanya terlihat putih kecoklatan dan sungguh menggemaskan.

Sama seperti di Kakaban, traveler harus berhati-hati ya. Jangan sampai digenggam atau diangkat keluar dari air. Apalagi memindahkannya keluar dari danau, mereka pasti akan mati.
Spoiler for :


BANGGAI LAUT, SULTENG
Sulawesi tengah ternyata punya 2 spot untuk menikmati ubur-ubur tak menyengat atau jellyfish stingless. Selain Togean, Banggai Laut pun jadi 'rumah' bagi hewan kenyal ini.

Sama seperti Kakaban dan Togean, di Banggai Laut ubur-ubur ini juga hidup di dalam danau yang terletak di Desa Mbuang-Mbuang, Kecamatan Bokan Kepulauan, Kabupaten Banggai Laut.

Wah, makin cinta deh sama Indonesia tengah!

Spoiler for :


BONUS
Spoiler for :



OKE GAN SEKIAN DARI SAYA SEMOGA AGAN SUKA YA, JANGAN LUPA KUNJUNGI HOT REVIEW DI BAWAH INI :




SUMBER :https://travel.detik.com/domestic-destination/3460401/3-danau-di-indonesia-tempatnya-ubur-ubur-tak-menyengat/4/#news
Diubah oleh okezahira 17-04-2017 09:57
0
3.6K
24
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan