victimofgip.77Avatar border
TS
victimofgip.77
Polisi: Mobil Terbakar di Cawang Tak Berpelat, 2 Lainnya Bodong



Jakarta - Polisi masih mencari pemilik mobil Toyota Avanza yang terbakar di Jl MT Haryono, Cawang, Jakarta Timur. Dua mobil lainnya yang ditemukan berisi jeriken bensin juga masih ditelusuri pemiliknya.

"Yang Avanza tidak ada pelatnya, sementara yang dua mobil lainnya yang dicurigai pelatnya bodong," ujar Kapolres Jaktim Kombes Pol Andry Wibowo kepada detikcom, Minggu (16/4/2017).

Mobil tersebut saat ini telah diamankan polisi untuk proses penyelidikan lebih lanjut. Dari lokasi, polisi juga menyita dua unit mobil yang berisi 4 jeriken bensin berpelat nomor B 7208 EQ dan B 1552 AH.



"Dua mobil tersebut juga pelatnya bodong, tidak sesui dengan spesifikasi kendaraannya," imbuh Andry.

Andry belum bisa memastikan apakah ketiga mobil tersebut adalah milik jemaah tabligh akbar atau bukan. Untuk diketahui, peristiwa tersebut terjadi di lokasi parkiran, tempat di mana jemaah tabligh akbar juga memarkirkan kendaraannya.

"Belum tahu itu punya jemaah atau tidak, karena sampai saat ini belum ada yang mengakui itu punya siapa," ucap Andry.

Lebih jauh, Andry mengatakan pihaknya perlu mengetahui si pemilik mobil-mobil tersebut. Hal ini dilakukan untuk mendalami dugaan motif dalam peristiwa tersebut, jika ada unsur kesengajaan.

"Ya untuk mendalami motif kan harus tahu dulu itu punya siapa. Kalau belum tahu punya siapa, penyebab terbakarnya juga belum tahu bagaimana kita bisa menyimpulkan?," terang dia.

Saat ini polisi masih menyelidiki insiden tersebut. Tiga orang jemaah dan Habib Muchsin Alatas, pengurus Front Pembela Islam (FPI) telah dimintai keterangan terkait kejadian tersebut. (mei/erd)


https://m.detik.com/news/berita/d-34...306.1470914253

Cara cara intimidasi seperti yang dilakukan PKI dulu terhadap umat islam. Dan seperti kasus Iwan Bopeng, kasus ini tidak akan pernah terungkap dan tertangkap siapa pelakunya.
Diubah oleh victimofgip.77 16-04-2017 07:51
0
1.7K
20
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan