Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

sniper2777Avatar border
TS
sniper2777
Anies Anggap Survei Charta Politika "Lucu-lucuan"
JAKARTA, KOMPAS.com - Calon gubernur DKI Anies Baswedan tak menganggap serius survei terkait Pilkada DKI Jakarta yang dirilis lembaga survei Charta Politika.

Dia bahkan menyebut survei tersebut cuma lucu-lucuan.

Hal ini disampaikan Anies saat diminta tanggapan soal hasil survei Charta Politika.

Dalam survei itu elektabilitas pasangan Anies Baswedan- Sandiaga Uno lebih rendah ketimbang Basuki Tjahaja Purnama ( Ahok)- Djarot Saiful Hidayat.

(Baca: Mengapa Tingkat Kepuasan terhadap Ahok-Djarot Tak Berbanding Lurus dengan Elektabilitas?)

"Saya selalu bilang kita sudah tinggal empat hari pilkada, kita lihat pilkada aja. Enggak ada komentar lain," kata Anies, kepada awak media disela kunjungannya di kantor PWNU DKI, di Martraman, Jakarta Timur, Sabtu (15/4/2017).

Saat ditanya apakah itu artinya ia tak percaya dengan hasil survei, Anies mengatakan, "Sudahlah, lucu-lucuan, sudah," ujar Anies.

Charta Politika, sebelumnya merilis hasil survei tingkat elektabilitas para pasangan calon gubernur dan wakil gubernur DKI Jakarta pada Pilkada DKI putaran kedua.

Survei menunjukkan, elektabilitas Ahok- Djarot sebesar 47,3 persen dan Anies-Sandi 44,8 persen.

(Baca: Survei Charta: Elektabilitas Ahok-Djarot 47,3 %, Anies Sandi 44,8 %)



Direktur Charta Politika, Yunarto Wijaya menyatakan, survei yang dilakukan pada 7 hingga 22 April 2017 itu melibatkan 782 responden yang tersebar di lima wilayah di DKI Jakarta.

Survei yang diklaim dibiayai secara mandiri itu menggunakan metode acak bertingkat (multistage random sampling) dengan margin of errror kurang lebih 3,5 persen pada tingkat kepercayaan 95 persen.

Jika dilihat dari sisi tren, swing voters atau mereka yang tidak tahu dan tidak menjawab, melarikan suaranya ke Ahok- Djarot.

Ahok tercatat mengalami elektabilitas yang merangkak naik dari November yang dipilih oleh 31,1 persen responden, Januari (34,7 persen), Februari (41,0 persen), dan April (47,3 persen).

Sementara, jumlah swing voters terus menurun. Pada awalnya sebanyak 28,2 persen di bulan November 2016 menjadi 7,9 persen pada April 2017.

"Untuk tren Anies-Sandi mengalami stagnansi," kata Yunarto.

http://megapolitan.kompas.com/read/2017/04/15/18591121/anies.anggap.survei.charta.politika.lucu-lucuan.


Timses bikin survey dan yg pasti gacoannya menang emoticon-Ngakak



Beredar Foto Ahok Berkumpul Bersama Tim Sukses Saat Demo Berlangsung

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Banyak masyarakat bertanya-tanya tentang aktivitas cagub DKI Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok saat ada demonstrasi yang diikuti lebih 200 ribu orang pada Jumat (4/11). Ahok memang sempat mengunjungi Jalan Muara Karang Elok, Penjaringan, Jakarta Utara pada Jumat ini. Namun, setelah itu ke mana?

Rasa penasaran itu akhirnya terjawab setelah beredar foto Ahol berkumpul dengan tim suksesnya kala demo terbesar sejak Reformasi 1998 ini terjadi. Hal itu dapat terlihat dengan terpampangnya televisi dengan siaran langsung TVOne.

Ahok didampingi anggota Fraksi PDIP DPR Charles Honoris, Ketua DPRD DKI Prasetyo Edi Marsudi, dan Direktur Eksekutif Charta Politika Yunarto Wijaya. Ada dua foto yang beredar di media sosial dan grup Whatsapp tentang keceriaan mereka kala berkumpul bersama sembari melihat para pendemo melakukan aksinya. Mereka tampak tertawa sembari foto bersama.

Akun Twitter, @indraST1 menulis, "@Yusrilihza_Mhd ketawa mr @yunartowijaya ketika umat islam demo https://S E N S O RWrLwf12uCC."

Pemilik akun @gasnar menulis, "Ciecie toto nontonnya tvone wkkww @Umar_Hasibuan @panca66 @Abaaah @DennyJA_WORLD @ragilnugroho1 https://S E N S O RXqCR2upRRq."

http://m.republika.co.id/berita/nasional/jabodetabek-nasional/16/11/04/og4em0334-beredar-foto-ahok-berkumpul-bersama-tim-sukses-saat-demo-berlangsung






Biar tambah nikmat colinya panastaik pandangin aja foto iwan bopeng ini emoticon-Ngakak
0
8.1K
88
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan