Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

ddgemeshAvatar border
TS
ddgemesh
Tangsel Kekinian dengan Aplikasi Siaran Tangsel
Agan sista domisili tangsel sudah ada yang coba aplikasinya belum? Hai haiii... Selamat sore agan sista dimanapun beradaaaaa, semoga sehat selalu yaa walaupun lihat mantan sudah bahagia dengan doi barunya emoticon-Shakehand2 hehe becanda deng.. maapin dedek yaaah dedek hilaf emoticon-Maaf Aganwati

Selamat datang lagi di trit kedua ane gan/sis, ane kangen nulis trit ihh, ya walaupun biasanya ane cuma jadi SR dan belom berpengalaman nulis trit jugak emoticon-Ngakak tolong koreksiannya yaa gan/sis kalo ane ada salah nulis nih emoticon-Nyepi

ngemeng eh ngemeng, kita langsung ke topik aja yaa.. topiknya adalah "Aplikasi Pengaduan Masyarakat ‘Siaran Tangsel’ Diresmikan 6 Maret 2017" By kabartangsel on Selasa, 28 Februari 2017. Ane tertarik untuk bikin trit ini karena ane kemarin habis seminar dan salah satu narasumbernya itu ibu walikota tangsel, ibu Airin Rachmi Diany tercinta tercantik terrrrbaik emoticon-Peluk



menurut kabartangsel pada Selasa, 28 Februari 2017. Untuk mengawasi kinerja Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) di lingkup Pemerintah Kota Tangerang Selatan (Tangsel) dalam memberikan pelayanan publik kepada masyarakat, Walikota Airin Rachmi Diany akan segera meresmikan aplikasi Pelaporan dan Penugasan Tangsel yang disingkat dengan nama ‘Siaran Tangsel”.

“Aplikasi Siaran Tangsel rencananya akan diresmikan pada tanggal 6 Maret 2017,” kata Airin disela-sela pengukuhan Tim Satuan Petugas (Satgas) ) sapu bersih pungutan liar (Saber Pungli) di Balai Kota Tangsel, Selasa (28/2/2017).

Seperti diberitakan sebelumnya pada Kamis (9/2/2017), Kepala Bidang Pengelolaan Teknologi Informasi, Komunikasi dan Persandian pada Diskominfo Tangsel Tb. Asep Nurdin menjelaskan bahwa secara mekanisme, aplikasi Siaran Tangsel merupakan portal pengaduan yang menjangkau secara keseluruhan dibidang SKPD terkait.

“Masyarakat dapat bisa mengadukan kepada SKPD secara langsung dengan menggunakan akun di aplikasi dan juga bisa terintegrasi dengan akun media sosial Facebook. Akan tetapi akun ini memiliki persyaratan yang harus dipatuhi oleh masyarakat bahwa setiap pengaduan tersebut dilaporkan berupa video secara live tidak bisa berupa foto dari gallery. Hal tersebut dilakukan dalam rangka meminimalisasi pelaporan palsu,” katanya. (fid)

Catatan: Peluncuran Aplikasi Siaran Tangsel diundur menjadi tanggal 9 Maret 2017 (baca : diundur, Aplikasi ‘Siaran Tangsel’ Dilaunching 9 Maret 2017).

Namun pada 9 Maret 2017 menurut Beritatangsel.com – Dalam acara Press Gathering di ruangan Edelweis Hotel Santika Premier Bintaro, Kecamatan Pondok Aren, Kamis (9/3). Pemkot Tangsel Membuat Tag Lihat, Lapor, Lengah dari Mobile Siaran beberapa hari yang lalu yang telah diluncurkan Pemkot Tangsel.

Terkait persoalan pembangunan di berbagai bidang yang terjadi di wilayah Tangerang Selatan, Aplikasi ini sangat membantu Pemkot Tangsel sebagai Corong komunikasi antar warga dan pemerintah Kota.

Cara kerja aplikasi ini adalah masyarakat dapat melaporkan kejadian- kejadian yang ada disekirarnya seperti, Sampah menumpuk, Kebanjiran, Pelayanan Publik, Kemacetan, Parkir liar, Infrastruktur dan Fasilitas umum, maka dari itu masyarakat dapat dengan mudah menyampaikan permasalahan yang ada disekelilingnya, Menurut pemerintah kota, melalui aplikasi ini masyarakat dapat melihat informasi yang dimiliki oleh masing-masing Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang berada dikota tangsel, Seperti data sebaran lokasi Puskesmas dan data sebaran penduduk.

“Ayo Laporkan, Ayo bangun Tangsel menjadi Kota Cerdas, Berkualitas, dan Berdaya Saing berbasis Teknologi dan Inovasi demi kenyamanan hidup di Kota Tangerang Selatah,” demikian bunyi kalimat ajakan yang terpampang di Mobile Siaran, Google Play.

LIHAT – Lihat kejadian dan permaslahan yang terjadi di sekeliling anda.

LAPOR – Laporkan kejadian – kejadian yang ada melalui aplikasi SIARAN TANGSEl.

LEGA- Laporan anda telah ditindak lanjuti dan terima kasih atas partisipasi anda, mari menata Tangsel rumah dan kota kita.

Namun ternyata, Aplikasi Siaran Tangsel ini belum dapat digunakan dengan Maksimal karena Tools yang terdapat di dalamnya tidak dapat berfungsi secara maksimal.

“Layanan bantuan kami tidak akan tersedia para tanggal 12 Maret dikarenakan adanya perbaikan sistem. Kami mohon maaf atas ketidak nyamanan yang terjadi,” pesan bantuan aplikasi Siaran Tangsel di Google Play, Minggu (12/3).

Ternyata Aplikasi ini masih dalam perbaikan, fitur bantuan pada aplikasi yang dikelola langsung dibawah Dinas Komunikasi dan informatika kota Tangerang Selatan. (*)

Sumur:
https://kabartangsel.com/aplikasi-pe...-6-maret-2017/
http://www.beritatangsel.com/berita-...baiki-aplikasi

0
3K
24
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan