Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

Munich1860Avatar border
TS
Munich1860
Video Ahok-Djarot Buat Warganet Yang Cinta Pancasila Bhinneka Tunggal Ika Merinding


Video kampanye pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) - Djarot Saiful Hidayat tentang keberagaman, ternyata mendapat respon positif dari warganet (netizen). Bahkan, banyak netizen yang mengaku merinding menyaksikan video tersebut.

"Merinding,,, kini kau berada di ujung perjuangan, perjuangan membuktikan bahwa Pancasila dan Bhineka Tunggal Ika masih berdiri tegak di ibu kota. Kami di luar Jakarta tidak bisa memilihmu langsung, tapi mohon terimalah, terimalah doa kami ini. Doa tulus dari orang2 perindu kedamaian dalam keberagaman,,, semoga engkau terpilih dan membuktikan bahwa dirimu memang pantas.. SALAM DUA JARI SALAM DARI BALI," ujar Teja Partama mengomentari video yang diunggah Ahok di akun Facebook-nya.

Video yang diberi judul "Beragam Itu Basuki Djarot," diunggah di akun sosial media pasangan calon nomor urut dua itu dan juga tim pemenangan mereka, pada Minggu (9/4/2017).

Narasi video disampaikan oleh Djarot dengan suara lantang, yang intinya menegaskan tentang pentingnya menjaga Pancasila dan Bhinneka Tunggal Ika di Jakarta, yang merupakan milik semua masyarakat Indonesia, tanpa memandang suku, agama, ataupun ras. Sehingga siapapun memiliki hak yang sama untuk menjadi apapun di ibukota ini.

Berikut narasi video "Beragam Itu Basuki Djarot".

"Saudara-saudaraku seluruh warga Jakarta, waktu sudah mulai mendekat. Jadilah bagian dari pelaku sejarah ini dan akan kita tunjukkan bahwa negara Pancasila benar-benar hadir di Jakarta. Kita juga akan tunjukkan bahwa Bhinneka Tunggal Ika benar-benar bukan hanya jargon tapi sudah membumi di Jakarta."

"Siapa pun kalian, apa agama kalian, apa suku kalian, dari mana asal-usul kalian, saudara-saudara semua adalah saudara sebangsa dan setanah air, dan mempunyai hak dan kewajiban yang sama. Jangan tanyakan dari mana kau berasal, jangan tanyakan apa agamamu, tapi tanyakan apa yang telah kau perbuat untuk Jakarta."


Sumber Tresno

emoticon-Wow

Diantara gelombang fitnah dan pengaburan informasi ternyata banyak juga yang bisa menangkap pesan sebenarnya video ini

emoticon-Ultah
0
16.4K
237
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan