budi.insideAvatar border
TS
budi.inside
Baterai Smartphone...Ternyata Bikin Tenang Penggunanya

Smartphone yang beredar dipasaran saat ini banyak memanjakan penggunanya dengan menonjolkan beberapa fitur yang beragam. Dari berbagai merk dan type yang beredar bahkan jor-joran untuk mengobral spesifikasi yang aduhai dan lengkap. Suatu hal biasa smartphone menonjolkan beberapa komponen penting namun lemah di komponen lainnya, ada yang komponennya sangar semua tapi berat di ongkos dan semua itu tergantung dari strategi racikan dari vendor pembuat smartphone dan pastinya para konsumen smartphone pasti dibuat bingung untuk memilih smartphone mana yang sesuai dengan kemauannya.
Quote:

Apabila dianalisa lebih dalam ternyata kapasitas baterai yang besar itu ada keuntungannya loh, nah apa saja keuntungannya…...sedikit dijabarkan dibawah ini :

Tidak Takut Lupa Bawa Charger
Tiap pagi biasanya smartphone dicharge penuh untuk persiapan dibuat aktifitas kerja / bepergian nantinya. Nah kadang seseorang yang akan beraktifitas / bekerja / bepergian pasti banyak yang dipikirkan, tergesa-gesa terburu waktu, sehingga saat berangkat kerja / beraktifitas chargernya lupa tidak dibawa serta jadinya bingung cari pinjaman charger / powerbank. Kondisi diatas tidak akan terjadi apabila menggunakan smartphone yang baterainya berkapasitas besar.

Ringan Bawa Barang
Saat bekerja ada yang tidak biasa membawa tas, karena baterai smartphone sudah terisi penuh 100% namun karena tuntutan smartphone yang ada (baterainya boros) harus repot-repot bawa charger atau powerbank untuk jaga - jaga bila baterainya nanti kehabisan. Nah….dengan smartphone yang baterainya berkapasitas besar semua diatas itu tidak bakal terjadi.

Awet Pada Port USB
Entah kadang kita temui port usb untuk charger di smartphone itu ada yang mengalami kerusakan dengan gejala tidak bisa charge baterai atau mau transfer data tidak bisa. Dan itu ternyata salah satunya bisa disebabkan karena sering copot pasang pada port USB atau saat charging terjatuh pas kena port usbnya sehingga soketnya / pin didalam jadi kocak, aus dan mengalami kerusakan. Dengan smartphone yang baterainya berkapasitas besar kejadian diatas bisa dikurangi potensi kerusakannya.

Awet Pada Baterai dan Smartphone
Suatu saat dan bahkan bisa sering terjadi lupa membawa charger karena cukup dengan mengandalkan powerbank abal-abalnya sendiri atau pinjam temannya dan karena lupa bawa charger saat kondisi baterai kritis / habis akhirnya terpaksa pinjam powerbank temannya yang ternyata abal-abal. Perlu diketahui sekarang banyak beredar powerbank abal - abal yang memiliki harga terjangkau namun kualitas dan keamanannya patut dipertanyakan, nah smartphone yang sering dicharge menggunakan powerbank abal - abal berpotensi merusak baterai bahkan board smartphonenya sendiri. Dengan smartphone yang baterainya berkapasitas besar kejadian diatas bisa diminimalisir tidak sampai terjadi pinjam powerbank abal-abal, lebih aman charger dirumah dengan charger kepunyaan smartphone itu sendiri.

Itulah diatas kondisi yang kemungkinan terjadi apabila memiliki smartphone yang memiliki daya baterai yang kecil atau cukupan, pastinya keuntungan smartphone dengan baterai yang besar bisa bikin tenang penggunanya apalagi ada juga smartphone yang memiliki fitur yang bisa dijadikan powerbank, bikin smartphone itu memiliiki arti lebih dari sebuah smartphone.
Smartphone yang berkapasitas besar dan untuk ukuran baterai yang berkapasitas besar itu dimulai dari kapasitas 4000 mAh, sekarang banyak beredar di indonesia smartphone yang memiliki kapasitas baterai besar mulai dari 4000 mAH keatas, tinggal kemampuan dari pengguna cocok yang mana dari spesifikasi dan harga yang ditawarkan suatu type smartphone.


http://blog.gsmarena.com/idc-surveys...med-important/
Diubah oleh budi.inside 08-04-2017 06:09
0
3.2K
36
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan