Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

satrioprakosooAvatar border
TS
satrioprakosoo
(ask) hak cipta logo
Misi gan ane mau berbagi keluh kisah lucu gan
Jadi kemarin ane ada rencana bikin usaha sate taichan yg lagi ngehits itu loh. Persiapan udah 90% dari tempat, bahan, dekor, sdm sudah siap tinggal soft opening.

Sebelum soft opening, ane udah bikin akun instagram untuk promosi, disitu ada logo dan menu. Untuk logo+menu ane coba search di google buat nyari free vector tapi dirasa kurang gimanaaa gitu ane putusin untuk hire anak dkv temen ane buat bikin itu semua. Tapi setelah jadi ane terima dan langsung share, ada orang entah dari mana tiba tiba dm ane kalo logo dan menu ane ngikutin sama produk nya dia. Setelah itu ane coba liat lapak nya dia tuh di instagram tapi ane ga asing sama logo nya, ternyata logo dia itu ngambil dari deviant art dan itu muncul di google(karna sebelum nya ane udah search duluan), kalo dibilang mirip iya mirip 60%deh. Tapi kalo masalah otentik jelas ane.

Ane udah jelasin pelan pelan kalo ane ngehire orang buat bikin logo itu, kalo dia ngambil dari google, terus di ganti nama doang.
Tapi dia ngalihin sampe mau bawa bapak nya yg "katanya" pengacara, dengan alesan hak cipta. Dan ane bilang kalo misal nya dia beli vector dari orang deviant itu, masa iya sih itu orang masih majang karya nya + free download? logika aja


Nah disini yg mau ane tanyain apa iya harus ane ganti logo yg jelas jelas udah ane share? Masa iya harus ngalah sama orang yg "nyomot" dari google?
Kalo ada yg bisa kasih jawaban apa ane bener atau salah + kasih penjelasan pasal nya "kalo ada", cendol inside emoticon-Smilie
Diubah oleh satrioprakosoo 28-03-2017 06:16
0
1.7K
2
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan