antihoax2017Avatar border
TS
antihoax2017
Blanko KTP-el Segera Didistribusikan

Link


Blanko KTP-el Segera Didistribusikan
13/03/2017 17:52


JAKARTA – Kemendagri menyebut bahwa jumlah penduduk yang sudah merekam namun belum mendapatkan KTP-el sebanyak 4,5 juta. Dalam waktu dekat, pemerintah siap mendistribusikan blanko KTP-el ke daerah sehingga mereka yang sudah melakukan perekaman bisa mendapatkan fisik KTP el.

“Posisi data KTP el hingga Februari 2017, tercatat masih ada sebanyak 4,5 juta data WNI yang telah merekam namun belum mendapatkan blanko KTP-el,” ungkap Tjahjo melalui siaran tertulisnya di Jakarta, Senin (13/3).

Saat ini Kemendagri tengah melangsungkan proses lelang sebanyak tujuh juta keping blanko KTP el. Sehingga nantinya ditargetkan pada Maret atau awal April 2017 blanko KTP el termasuk untuk 4,5 juta penduduk tersebut sudah siap cetak dan di distribusikan ke daerah-daerah.

“Semoga Maret atau awal April 2017 ini sudah tercetak tujuh juta blanko dan segera diselesaikan untuk 4,5 juta warga yang belum dapat KTP-el,” kata Mendagri.

Tjahjo mengatakan, tiap tahun, rata-rata dinas dukcapil se-Indonesia menyediakan tiga (3) juta blanko bagi warga yang mengajukan KTP-el. Baik diperuntukkan bagi remaja yang belum pernah memiliki KTP el dan mungkin mengajukan lagi karena KTP-el rusak/hilang.

Tjahjo menegaskan sebanyak 3,2 juta penduduk Indonesia sudah terdata namun belum melakukan perekaman ulang. Artinya, data yang dimiliki masih dalam bentuk data ganda. “Tercatat masih ada 3,2 juta sudah terdata tetapi belum dalam bentuk data tunggal (status Sent For Enfollmet),” ujar dia. (ryu/kemendagri)
0
1K
13
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan