warningonlineAvatar border
TS
warningonline
Waspada Untuk Seller Yang Ingin Membuka Lapak Di Online Shop
HATI2 MEMBUKA LAPAK DI ONLINE SHOP DENGAN SISTIM PEMBAYARAN REKBER / REKENING BERSAMA !!!!

Kejadian ini saya alami pada tanggal 31 maret 2017. Dimana saya membuka akun di online shop bernama BL.
Setelah saya membuka akun di online shop BL, saya mulai melakukan penjualan barang di online shop tersebut.

Tidak lama saya membuka lapak di online shop tersebut, tiba2 email saya memberitahukan ada seorang pelapak juga dengan akun "zcalatore" yang hendak membeli barang di lapak saya. Dan ybs meminta nomor whatsapp saya.

Setelah melalui diskusi di chat whatsapp, buyer tsb memutuskan membeli barang di lapak saya berupa sebuah cordless phone 2nd. Dan buyer tsb mentransfer uang sejumlah nilai jual barang ditambah ongkir ke area bandung.

Pada tanggal 31 maret 2017, saya langsung melakukan pengiriman sesuai alamat yang diminta oleh buyer tsb. Dan alamat buyer tsb tidak sesuai dengan alamat yang ada pada akun buyer tsb di BL.

Pada tanggal 1 April 2017, barang saya dinyatakan telah sampai dan diterima oleh pihak pembeli, informasi tsb saya dapatkan dari pihak jasa pengiriman barang JNE.

Tetapi saya heran, sampai dengan tanggal 3 April 2017 , pihak pembeli tidak mengkonfirmasi apapun di BL bahwa ybs telah menerima barang kiriman saya.
Sehingga pembayaran ke saya pun tidak diproses oleh pihak BL.

Tiba2 tanggal 4 April 2017, pihak pembeli menyatakan ingin retur setelah selama 3 hari pihak pembeli memakai barang yang dibeli dari saya. Alasan retur "barang rusak".

Sangat aneh bagi saya, barang saya kirim dalam kondisi baik dan sesuai di foto yang saya pasang di BL. Tetapi setelah selama 3 hari dipakai oleh pihak pembeli, dinyatakan rusak, bahkan pihak pembelipun belum membayar kepada saya.

Jika memang barang yang saya kirim adalah barang rusak, kenapa pada saat penerimaan tidak langsung melakukan komplain? Tetapi setelah 3 hari dipakai baru mengatakan barang yang saya kirim barang rusak ?
Ini merupakan tipikal pembeli yang tidak jujur dan tidak memiliki tanggung jawab !!

Melihat kejadian seperti ini, saya menghimbau kepada seluruh pelapak yang ingin melakukan transaksi jual beli online untuk lebih berhati hati dengan sistim pembayar rekber.

Seenaknya saja pihak pembeli sudah memakai barang yang dibeli dari pelapak tetapi tidak mengkonfirmasi pembayaran, tiba2 setelah 3 hari barang dipakai dinyatakan rusak dan ingin me retur.

Disini saya juga menghimbau kepada pihak online shop BL alias SENSOR, untuk merubah sistem mereka agar pembayaran kepada pihak pelapak bisa otomatis di cairkan setelah pihak ekspedisi pengiriman barang menyatakan telah diterima.
Hal ini untuk menghindari adanya kecurangan2 pihak pembeli seperti yang telah dilakukan oleh akun " zcalatore" di online shop BL.

Saya menghimbau kepada para pelapak online shop untuk lebih berhati hati dalam memilih Buyer atau pembeli di online shop.
0
2.2K
23
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan