Kaskus SportAvatar border
TS
Kaskus Sport
Edin Dzeko Ukir Sejarah
AS Roma semakin menunjukan hasrat mereka untuk menjadi penantang paling serius bagi Juventus dalam merebutkan gelar Serie A musim ini. Bertindak sebagai tuan rumah di gionatta ke-30, klub asal Ibu kota tersebut berhasil meraih poin sempurna lantaran mengunci kemenangan 2-0 atas Empoli pada Minggu (02/04/2017). Hasil ini membuat Roma berhasil mengumpulkan 68 poin sementara sekaligus memperpendek jarak mereka dari Juventus dengan hanya berjarak lima poin saja.

Dua gol yang tercipta dalam laga itu dilesakkan oleh penyerang tajam andalan mereka, yakni Edin Dzeko.Mantan pemain Manchester City tersebut berhasil menciptakan gol di menit ke-12 dan ke-56. Berkat brace yang ia ciptakan dalam pertandingan tersebut, namanya kembali berada paling atas di daftar top skor Serie A sementara dengan mengumpulkan 23 gol sejauh ini.



"Kami berhasil melakukan pekerjaan dengan sempurna. Sekarang tinggal menunggu apa yang terjadi besok," ujar Dzeko.

Selain itu dua gol tersebut juga berhasil menambah torehan gol Dzeko menjadi 33 gol di semua ajang yang diikuti oleh Roma. Artinya, jumlah tersebut secara tidak langsung telah memecahkan rekor milik para legenda Serigala Roma macam Francesco Totti, Rodolfo Volk dan Pedro Manfredini yang masing-masing pernah menciptakan 32 gol selama satu musim.

Beberapa waktu lalu pemain bertinggi badan 193 cm ini telah memecahkan rekor 20 gol milik Batistuta pada musim Serie A 2000/2001 yang ketika itu Roma berhasil mendapatkan scudetto di akhir musim.

Serie A sendiri saat ini masih menyisahkan delapan pertandingan lagi. Itu berarti pemain yang mengawali karir sebagai pemain tengah di kesebelasan Željezničar ini memiliki hasrat untuk memecahkan rekor 26 gol yang diciptakan Totti di Serie A pada musim Serie A 2006/2007 sekaligus menjadi capocannoniere alias pencetak gol terbanyak Serie A di akhir musim. Dzeko hanya butuh empat gol lagi untuk melewati rekor milik Il Capitano tersebut.

Bila hal tersebut dilakukan, maka di akhir musim pemain yang tercatat sebagai pencetak gol terbanyak sepanjang masa bagi Tim Nasional (Timnas) Bosnia dan Herzegovina ini akan mengumpulkan 36 gol. Raihan tersebut akan menyamai torehannya ketika bermain di Wolfsburg musim 2008/2009 sekaligus mengantarkan tim tersebut juara Bundesliga untuk pertama kalinya.

Kini Dzeko diharapkan kembali menunjukan ketajamannya untuk membawa Roma lolos ke final Coppa Italia dengan menghadapi Lazio di babaksemifinal leg kedua pada Selasa, 4 April 2017 mendatang. Di pertemuan pertama, secara mengejutkan Roma kalah 2-0.

“Kami kalah 2-0 pada leg pertama dan itu membuat hasil sangat, sangat susah, karena jika kami kebobolan satu kami harus membobol empat. Kami akan melakukan segalanya untuk mencapai final.” Ujar Dzeko.

MAU NONTON GRATIS SERIE A DI ITALIA?
IKUTAN KUIS TEBAK SKOR DI SINI!

Supported by:




www.kaskus.id
0
2.1K
9
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan