Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

juindraAvatar border
TS
juindra
Ditanya Jemaah Soal Pemimpin Non-Muslim, Ini Jawaban Zakir Naik (Munafik)


TEMPO.CO, Jakarta - Penceramah asal India, Zakir Naik, mendapat lontaran pertanyaan dari sejumlah hadirin di acara Zakir Naik Visit Indonesia 2017 di gedung Gymnasium Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) Bandung, Ahad, 2 April 2017. Salah satunya dari hadirin bernama Sofi, 35 tahun, dari Jakarta. Sebuah topik pertanyaannya tentang calon kepala daerah non-muslim.
Sofi bertanya pada pemilihan kepala daerah, apakah calon non-muslim layak dipilih karena ia telah melakukan hal-hal baik. Misalnya tidak hanya terkait dengan infrastruktur kota, tapi juga jujur. “Dan membangun beberapa rumah ibadah untuk muslim,” katanya.
Zakir menilai pertanyaan itu bagus dan relevan. “Dia membangun tempat ibadah untuk muslim tapi tidak salat. Itu munafik (hipokrit),” ujar Zakir. “Seorang muslim seharusnya tidak memilih non-muslim walau dia telah bekerja dengan baik,” katanya.
Merujuk pada Al-Quran, kata Zakir, kesuksesan seseorang bukan dari hasil kemampuannya membangun gedung-gedung atau jalan. “Sukses sebenarnya adalah iman, keyakinan. Apakah dia beriman?” kata Zakir. “Dia beriman dengan agamanya sendiri,” kata Sofi. “Iman adalah percaya kepada Allah dan Al-Quran,” ujar Zakir.

Dia juga mengatakan, makna kata aulia dalam Al-Quran, tidak secara spesifik mengacu pada arti pemimpin semata. “Banyak yang salah paham. Tidak spesifik pemimpin tapi (pemimpin) bagian dari makna aulia,” katanya.
Ceramah bertajuk Zakir Naik Visit Indonesia 2017 akan menyambangi sejumlah kota di Indonesia. Setelah Bandung, selanjutnya Yogyakarta, Ponorogo, Bekasi, dan Makassar.
ANWAR SISWADI
https://m.tempo.co/read/news/2017/04...ban-zakir-naik

Zakir Naik sangat munafik, kenapa dia saya bilang munafik
Presiden India Pranab Kumar Mukherjee adalah seorang Hindu dan wakil nya Mohammad Hamid Ansari agama Syi'ah Islam
Pemimpin Islam di India seorang Syi'ah bukan Islam Sunni
Omongannya tidak sesuai kenyataan di India
Negara asal dia aja ga memilih Islam Sunni malah Syi'ah dan Hindu
Kenapa dia berceramah harus memilih muslim?
0
13K
161
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan