kucingbudukanAvatar border
TS
kucingbudukan
RIP Yellowcard, Album & Konser Terakhir Sebagai Tanda Perpisahan


Here I go, scream my lungs out and try to get to you
You are my only one
I let go, there's just no one that gets me like you do
You are my only, my only one


Siapa yang langsung galau ingat masa muda ketika dengar lagu ini?



Bagi Agan yang melewati masa remaja sekitar tahun 2003, Yellowcard tentu bukan band yang asing. Band yang mengusung musik pop punk dengan sentuhan emo ini populer banget di jaman SMA ane. Siapa yang gak kenal lagunya yang berjudul Only One? Untuk anak muda labil pada masanya, band emo memang menjadi suara-suara yang mewakili keresahan kita. Tsaelah.



Dua puluh tahun bukan waktu yang sebentar bagi sebuah band. Yellowcard pun menemui titik akhir dari perjalanan karir mereka. Pada 2016 Yellowcard mengumumkan akan bubar setelah melalui pertimbangan panjang, termasuk mengenai kesehatan para anggotanya. Bersamaan dengan pernyataan itu mereka merilis album terakhir, sebuah album perpisahan untuk para penggemar, disusul dengan pengumuman The Final World Tour yang menjadi penutup karir mereka.



Hati ane yang rapuh menjadi luluh lantah mendengar kabar ini. Teringat pada 2 kali kedatangan band tersebut ke Indonesia, ane selalu hadir ikut bernyanyi di tengah kerumunan penggemar. Yang pertama adalah pada Big Wave Festival 2011 yang digelar di Gelora Bung Karno Jakarta, dan yang kedua pada acara Jak Cloth 2014 di Parkir Timur Senayan Jakarta.

emoticon-Mewekemoticon-Mewek emoticon-Mewek

Sebuah Album Perpisahan yang Menguras Emosi



Yellowcard pun merilis album self-titled terakhirnya pada September 2016 di bawah bendera Hopeless Records. Album Yellowcard ini sangat personal dan penting, sehingga Ryan Key (vokalis) turun langsung sebagai produser bersama Ryan Mendez serta teman lama mereka, Neal Avron, di posisi executive producer. Rest In Peace dipilih sebagai single pertama dari album yang berisi 10 lagu tersebut.



Lagu Rest In Peace yang bertemakan perpisahan ini menjadi soundtrack yang sangat tepat untuk mengakhiri perjalanan band ini. Video klipnya menampilkan foto-foto Yellowcard selama perjalanan karir mereka, di atas panggung, juga foto-foto bersama para penggemarnya bergantian muncul dengan cepat, seperti sebuah memori yang diputar ulang. Pada awal video, kalimat perpisahan pun diucapkan dengan mengajak para penggemar bersenang-senang di kesempatan terakhir kebersamaan mereka.

Farewells are always difficult. But it is time for Yellowcard to come to an end. We will be forever grateful to yellowcard fans across the globe. Please join us for this final go round...

The Final World Tour sebagai Panggung Perpisahan



Tahun 2017 menjadi tahun terakhir Yellowcard sebagai band. Mereka menggelar tur keliling dunia, termasuk Asia. Filipina dan Singapura beruntung disambangi oleh mereka. Tur ini menjadi panggung terakhir tempat para penggemar bisa melihat untuk terakhir kalinya lagu favorit mereka dibawakan secara live.

Jakarta gak kebagian konsernya? Nampaknya pengalaman terakhir mereka di kota ini tak begitu menyenangkan (beberapa masalah muncul saat Yellowcard konser di Jakarta untuk yang kedua kalinya, sampai mereka membatalkan konsernya di kota berikutnya, Bekasi).




Rest in Peace Yellowcard, semoga bisa berkarya di lain waktu.
See you on another pit!

Diubah oleh kucingbudukan 01-06-2017 02:35
0
22.4K
177
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan