Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

berita24jamAvatar border
TS
berita24jam
Ini dia Gans Penampakan 2 Kapal Terbaru Kita !
ARAH.COM - Dua Kapal Republik Indonesia (KRI) jenis patroli yang diproduksi PT Karimun Anugerah Sejati akan memperkuat Komando Armada Indonesia Kawasan Barat (Koarmabar).


Sember: wikiwand

Komandan Lantamal IV Laksamana Pertama TNI S Irawan, di Dermaga Yos Sudarso Tanjungpinang, Kepulauan Riau, Jumat, mengatakan pengoperasian dua KRI itu diresmikan oleh Kepala Staf TNI AL Laksamana Ade Supandi pada 31 Maret 2017 di Batam.

"Kapal canggih ini buatan anak bangsa, yang bekerja di PT KAS, Batam. Ini akan memperkuat alutsista TNI AL untuk memberantas kejahatan di perairan barat Indonesia," kata Irawan, yang masih merahasiakan nama dua KRI itu.

Dia mengemukakan jumlah personel pada masing-masing KRI sekitar 40 orang. Di atas kapal itu terdapat meriam kaliber 30 MM dan senjata kaliber 12,7 MM.

"Kapal ini akan memperkuat pengawasan di kawasan perbatasan," katanya.


Sumber: Indomiliter.com

Sementara terkait usulan Lantamal IV agar TNI AL memiliki KRI bernama Raja Haji Fisabilillah, Irawan mengatakan usulan itu diterima Koarmabar, dan sudah disampaikan kepada KSAL.

"Mudah-mudahan segera terealisasi," ujarnya.

Berdasarkan catatan Antara, Oktober tahun 2016 PT KAS memproduksi dua kapal dengan nama KRI Torani 860 dan KRI Lepu 861 untuk memperkuat sistem pertahanan di wilayah barat Indonesia, tepatnya di sepanjang Selat Melaka.
0
3.1K
25
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan