Allien99Avatar border
TS
Allien99
Keren! Ciptakan Palu Thor Mjolnir Sendiri Cuma Bisa Diangkat Penciptanya Sendiri!
Tokoh Avengers paling keren mah yang bener-bener keren mah uma satu Yaitu Kangmas Thor! Saking banyaknya yang ngefans sama tokoh komik en Film yang satu ini akhirnya banyak kreasi yang diciptakan dari ide-ide yang didapatkan dari film / komik Marvel tersebut. Saking sukanya bahkan mereka mengaplikasikannya dalam bentuk nyata. Contoh paling mudah ya pada bikin cosplay alias kostum pahlawan yang menjadi favoritnya. Ada lagi yang paling Unik yang ane lihat di Youtube. Keren Gan! Si Allen orang amrik ciptakan Palu Thor Mjolnir sendiri dan Cuma bisa diangkat oleh dirinya sendiri saja. Tapi ngomong-ngomong Palu Thor Mjolnir milik Allen Pan ini bisa mengeluarkan petir juga ga ya? Nyetrum minimal lah buat nakol maling.. hehe emoticon-Hansipemoticon-Wakaka .


Jika palu 'Mjolnir' benar-benar cuma bisa diangkat oleh Thor, maka seorang insinyur yang satu ini justru punya palu serupa yang engga mungkin diangkat oleh Chris Hemsworth.



Allen Pan berhasil merancang sebuah palu dengan beberapa trik dan penjelasan ilmiah sehingga fungsinya sama seperti Mjolnir. Melalui channel YouTube, Sufficiently Advanced, ia menjelaskan jika cara kerja alat ini persis seperti magnet berkekuatan super. Mau lihat Videonyah Gan? Sok lihat..

Terdapat sepasang baterai, magnet (dari Microwave), dan sebuah papan Arduino Pro Mini (sebuah sensor sentuh) di Mjolnir miliknya. Dengan meletakan sensor pada gagang palu, sensor akan membacanya dan kemudian akan melepas aliran magnet yang ada didalamnya -- tentunya sensor tersebut cuma akan membaca sidik jari milik Pan,

Buat meyakinkan, Pan kemudian mengupload cara kerja palu miliknya itu sekaligus melibatkan banyak orang untuk mencobanya secara langsung. Sejak dirilis di YouTube, Palu Mjolnir miliknya sudah ditonton 3 juta lebih viewers. Keren cuy!!..
emoticon-Wakaka

0
3.9K
25
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan