Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

korek.gratisanAvatar border
TS
korek.gratisan
Catatan Menarik Usai MotoGP Qatar 2017


Ajang balapan motor paling bergengsi di dunia, MotoGP akhirnya kembali digelar sepanjang akhir pekan kemarin di Sirkuit Losail, Qatar. Cuaca yang tak menentu sempat mengganggu jalannya sesi latihan, hingga akhirnya ditiadakannya sesi kualifikasi. Seri pembuka untuk musim 2017 ini bisa dibilang berjalan begitu menarik.

Balapan yang digelar Senin (27/3) dini hari WIB tersebut akhirnya dimenangi oleh pembalap anyar Movistar Yamaha, Maverick Vinales. Rekan satu tim Vinales, Valentino Rossi juga tampil apik setelah finis ketiga, meski memulai balapan dari posisi ke-10. Usai balapan tersebut, Vinales dan Rossi berhasil mengukir beberapa catatan apik.

Juara dengan Dua Pabrikan Berbeda



Vinales bergabung dengan empat pebalap terdahulu yang berhasil menjuarai seri MotoGP dengan dua pabrikan yang berbeda. Sebelumnya, Vinales sukses menjuarai GP Britania Raya saat masih membela Suzuki di musim 2016 lalu. Empat pebalap sebelum Vinales yang sukses mencatatkan raihan tersebut adalah Valentino Rossi (Honda & Yamaha), Max Biagi (Yamaha & Honda), Casey Stoner (Honda & Ducati), dan Andrea Dovizioso (Honda & Ducati)

Pembalap Termuda Kedua



Rekor berikutnya yang dicetak oleh Vinales masih berkaitan dengan rekor pertama yang dia ukir. Masih soal juara MotoGP dengan dua pabrikan berbeda, kali ini Vinales mengukir rekor dengan menjadi pembalap termuda kedua yang melakukan hal tersebut. Vinales sukses juara MotoGP dengan dua pabrikan berbeda di usia 22 tahun. Dirinya hanya kalah dari Mike Hailwood (Norton & MV Agusta)

Menang Bersama Suzuki dan Yamaha



Rekor lain yang diukir Vinales masih soal kemenangan dengan dua tim berbeda. Vinales menjadi pembalap keempat yang berhasil juara di kelas premier (MotoGP & 500cc) bersama Suzuki dan Yamaha. Tiga pembalap terdahulu sebelum Vinales adalah Barry Sheene, Randy Mamola, dan Jack Middelburg

Pebalap Tertua di Podium



Rossi menjalani balapan yang luar biasa di Losail. Meski harus memulai balapan dari posisi ke-10, The Doctor berhasil naik podium ketiga di akhir balapan. Dengan hasil tersebut, Rossi mencatatkan rekor sebagai pebalap tertua yang sukses naik podium di usia 38 tahun. Rossi menggusur Jack Findlay yang berhasil naik podium di GP Austria pada tahun 1977

Sumber|| Sumber
Diubah oleh korek.gratisan 27-03-2017 05:53
0
22.6K
146
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan