Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

paguci22Avatar border
TS
paguci22
Camping Ceria Soaka Elang Loji Bogor 29 - 30 Januari 2017
Assalamualaikum. Salam sejahtera bagi kita semua. .
Ane mau berbagi cerita ketika ane dan teman teman pergi liburan camping di soaka elang loji pas tahun baru cina sabtu 29 - 30 Januari 2017.
Rencana camping ini sudah dimulai sebulan sebelum hari H. Skip skip sampailah dihari H yg ditentukan.
Sabtu 29 Januari pagi ane mulai siap siap dengan bawaan seadanya berangkat dari rumah ke mencong jam 9 pagi. Ternyata sudah pada kumpul ane telat paling akhir. Dimulailah perjalanan dari ciledug mencong menuju titik kumpul ke2 di 711 Lamer gaplek pamulang. Suasana saat itu habis hujan deras dan agak gerimis gerimis kecil. Dari ciledug ini terdapat 2 laki dan sisanya wanita. Ane, uci, rara, udin, lina, yani, dan opay.
Setelah hujan berenti kami pun berangkat jam 10 dan tiba digaplek kira kira jam 11. Sudah menunggu disana ada anggit, tyo dan satu cowo dan satu cewe lagi. Aduh anee lupa namanya Jadi lah kita ber 11 kumpul. Namun tiba tiba hujan deras pun turun. Kita tidak langsung jalan, setelah menunggu cukup lama kira kira jam Setengah satu kami pun langsung jalan beriringan menuju bogor. Rute yg kami pilih yaitu melalui Parung - Kota bogor - ambil kanan lewat pdam - melewati stasiun batu tulis Bogor - Tidak jauh dari stasiun bertemu per3an ambil kearah kanan yg ada jembatan besar - Setelath itu ikutin terus jalan keatass.
Kami pun mampir terlebih dahulu di ind*maret. Lanjut jalan lagi dengan kontur jalann naik turunn (banyakan naiknya sih) namun jalannya mulus lancar. Nanti kira kira ada plang penunjuk jalan diatas tulisan 'LOJI' ambil kekanan. Lalu terus ikuti jalann nanti ketemu sekolahan yg ada lapangannya. Disini berarti sudah dekat. Nanti ambil kekanan menuju jalann berbatu jelek becekk sekali dan turunan yg agak ekstrem kira kira sepanjang 200 meteran lah hingga sampai parkiran motor. Kami pun tiba kira kira pukul 4 sore. Kami pun langsung parkir motor . Karena hari itu hari libur jadi sudah ada banyak motor terparkir terlebih dahulu. Disana pun sudah ada abang abang yg jagain parkiran ntuhh dan dimintain 30 ribu per motor untuk parkir karena kita rencana ngecamp semalem.
Lanjutlah kami trekking menuju lokasi perkemahan dengan jalan agak becek ada yg landai dan ada nanjak keatas menuju kedalam hutan dengan jalur yg cukup jelas. Sesekali bertemu dengan orang yg arah balik. Kira kira kurang lebih 20 menit kamu jalan ketemulah dengan lokasi campnya. Suasana saat itu sudah banyak tenda yg sudah berdiri dengan berbagai warna. Sampai sini ada pos jaganya dan juga dimintaiin 20 ribu perorangg. Kita istirahat dulu sejenak disaung samping pos tersebut baru keatas sedikit untuk mendirikan tenda. Kamipun mendirikan 2 tenda saling berhadapan, Suasana tempat camp itu dikelililingi dengan pohon pinuss yg rindang dan tebal cukup adem sejukk dan juga kelihatan kabut. Selain tenda, 2 hammock pun juga didirikan disamping tenda kami. Ane liat diatas ane ada orang masang hammock 4 tingkat keatas dengan warna yg beda beda sambil orang tidur tiduran di hammock tersebut.
Tenda dah jadi hammock dah jadi. Waktu saat itu sudah jam 5an sore.





Foto Fotonya segitu dulu agan agan coz ane blm dikirimin semua fotonyaa. Nanti ane update lagi gambarnya.
Lanjut lagii, Tenda 2 udah jadi , 2 hammock udah jadi masaklah dengan logistik yg sudah disiapkan. Bikin air panas, ngopii, ngetehh, Dann ini yg agak gak lazim kita bikin bakwan jagung , goreng sosis, masak nasi serta sop. Ada juga yg nyeduh po* mie . Makanlah tuh rame rame bergantian. Hari sudah malam. Suasana cukup sejuk dinginn namun tidak terlalu dingin ane sendiri gak make jaket masih bisa nahan. Untuk fasilitas disini cukup mumpuni menurut ane ada toiletnya lumayan banyak dan juga ditembokin tolietnya, ada juga musholla nya yg ada disebrang jembatan gantung. Air banyak mengalir jadi kesini gak usah khawatir air. Suasana tambah ramai tambah malam makin banyak tenda yg berdiri ada yg gitaran sambil nyanyi ada yg dengerin musik, tiduran dihammock, macam macam deh. Ane sendiri masuk tenda jam 9an langsung tidur yg lain pada masih diluar ada yg masuk tenda ada yg niat tidur di hammock. Oh iya satu rombongan lagi dari kita yg baru dateng maalem kira kira jam setengah 10 malem aziz dkk ber 3 dateng langsung bikin tenda . Lengkaplah rombongan kami. Mereka baru dateng coz baru jalan sore dari rumah masing masing. Tiba tiba jam 1an malem hujan rintik rintikk langusng temen temen ane yg tidur di hammock pada masuk ke tenda dahh.
Minggu 30 Januari ,ane bangun pagi pagi langsung nyuci nesting dan ambil air. Jaraknya toilet dari tenda dekat cuman 5 menit dan gak ada yg nungguin alias geretongan. Suasana pagi itu masih hujan rintik rintik hingga siang hari. Ada yg mandi ada yg foto foto ada yg masak. Ane ya ngopi. Sebagian dari kami ada yg lanjut keatas ke curug cibadak. Ane sendiiri mager coz hujannn. Jadi ane gak tau cerita nya menuju curug cibadak.
Jam 11an pun kami pulang beberes packing packing tenda . Kira kira setelah hujan berenti jam 1 kamipun turun . Kalo ada yg nanya elangnya mana . Ane sendiri gak tau mana elangnya gan. Gak nemu. Nah pas dijalan ini kami berpisah coz jalanan saatt itu tiba tiba turun hujan lagi lebat kami pun langsung pake jas hujan. Sedangkan tyo dan temannya ber3 memustuskan untuk neduh dulu sedangkan kan kami melanjutkan jalan. Sempet mampir dulu untuk makan di pasar parung di bakso tito*i. Disini pun menjadi tempat perpisahan kami dengan aziz dkk. Ane dan rombongan ke ciputat - ciledug, sedangkan mereka ke arah kiri menuju bsd - tangerang. Ane pun sampe rumah jam 5.30 sore.
Overall, untuk kesini camping ceria menurut ane cukup nyaman dan untuk lokasi cukup mudah dijangkau coz kita juga mengandalkan gps hape aja. Untuk yg ingin bawa mobil bisa juga , bisa deket parkiran motor cuman dengan jalanan yg agak beresiko bikin bodi mobil lecet cuman ada juga sih yg markir kebawah ane liat pas pulang atau bisa juga diatas dilapangan depan sd, gak perlu lewat jalan jelek berbatu becek gak rata. . Coz ane liat juga ada beberapa mobil markir disana. Tinggal jalan lagi 10 menit ke lokasi parkiran motor,


Untuk Gambarnya nanti ane update lagi coz di ane blm lengkap baru pemandangannya aja yg sempet ane foto, yg lain menyusul.
Terima kasih . emoticon-Traveller emoticon-Traveller emoticon-Traveller emoticon-Traveller

Rincian biaya
Parkir Motor 30 ribu per motor un satu malam
Bayar lagi di pos 20 ribu per orang
Bensin 25 ribu pp
Logistik 30ribu (pribadi + kelompok) kurang lebih


[YOUTUBE]https://www.youtube.com/watch?v=tcgPe3O-FbY&feature=youtu.be[/YOUTUBE]


Mampir ke Thread ane yg lain

jalan jalan kejonggol gunung batu aka bukit batu dan curug ciherang bogor
Catper Gn.Cikuray 12-14september 2015
catper gn papandayan 18-19 november 2015
jalan jalan ke gunung pancar bogor sentul
Diubah oleh paguci22 08-02-2017 03:56
0
5.3K
9
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan