Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

kaka77ciaoAvatar border
TS
kaka77ciao
Pendeta John Hartman Tutup Usia
Jakarta -
Pendeta John Hartman yang kerap mengisi mimbar keagamaan era 90-an di salah satu televisi swasta meninggal dunia. Pendeta Hartman dikabarkan telah menderita sakit sebelum akhirnya tutup usia.

"Iya benar, kemarin Selasa (21/3) meninggal," kata Kepala Humas Persekutuan Gereja-gereja di Indonesia (PGI) Jeirry Sumampouw saat dihubungi detikcom, Rabu (22/3/2017).

Jeirry mengatakan pendeta Hartman meninggal karena sakit. Dia menyebut Hartman disemayamkan di rumahnya di Tangerang.

"Setahu saya sudah lama sakit, hanya saya kurang tahu sakitnya apa. Meninggal di Tangerang," ujar dia.

Pendeta Hartman dikenal sebagai salah satu pengisi program televisi tentang kesaksian Kristen pada salah satu media televisi swasta. Wajahnya kerap tampil pada tahun 1991-2000 di stasiun televisi itu.

Dia dikenal dengan gaya khotbahnya yang kemudian mengkidungkan pujian dengan lagu bergenre country. Dalam khotbahnya dia selalu menggunakan bahasa Inggris dan didampingi penerjemah.

Dikutip dari website gostudionasional.org sebuah lembaga yang didirikannya, John Hartman memulai pelayanannya di Placerville, California sejak 1976. Sebelum menjadi pendeta Hartman bekerja sebagai seorang detektif di Long Beach Police Department California.

Dia juga pernah menjadi 'bodyguard' beberapa penyanyi terkenal seperti Elvis Presley dan Michael Landon. Setelah menyelesaikan pendidikan di Rhema Bible College, Hartman mulai melayani ke berbagai daerah di Amerika Serikat.

Dia sempat bertugas di daerah pemukiman masyarakat Indian (Indian Reservation) di Amerika. Sebelum akhirnya bertemu dengan Pendeta H L Senduk, pendiri Sinode GBI, yang mengenalkannya dengan Indonesia.





https://m.detik.com/news/berita/d-34...ntent=detikcom
0
4.7K
27
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan