irenahartoyoAvatar border
TS
irenahartoyo
PDIP Persiapkan Maruarar Sirait-Junimart Girsang di Pilkada Sumut
Menjelang Pilkada Sumut yang berlangsung 2018 PDIP menyiapkan tiga nama untuk calon gubernur, yakni Syukur Nababan, Junimart Girsang, Maruarar Sirait.

“Tiga nama itu yang akan kita berikan kepada masyarakat untuk dinilai,” ujar Ketua Bidang Hukum HAM dan Perundang-undangan DPP PDI-Perjuangan Trimedya Pandjaitan seperti dilansir Sumut Pos (Jawa Pos Group), Sabtu (18/3).

Setelah ketiga nama tersebut dilemparkan ke tengah-tengah masyarakat, sebut Trimedya Pandjaitan, akan dilakukan survei internal guna melihat sosok mana yang paling diminati. “Keputusan akhir tetap berada di tangan ketua umum, tentunya setelah melihat hasil survei,” kata Wakil Ketua Komisi III DPR itu.

Sementara itu, pengamat politik dari Universitas Sumatera Utrara (USU) Warjio, menilai mayoritas masyarakat di Sumut akan menginginkan pemimpin yang baru. Sebab, pemimpin yang ada saat ini belum mampu berkontribusi langsung kepada masyarakat.

Dia meyakini tidak akan ada anggota DPRD Sumut saat ini untuk bertarung di Pilgub Sumut 2018. Masyarakat juga tidak menginginkan hal tersebut, apalagi dewan yang ada saat ini terjerat di pasaran kasus korupsi yang melibatkan mantan Gubernur Sumut Gatot Pujo Nugroho.

“Saya pikir akan ada calon dari luar yang akan ikut meramaikan Pilgub Sumut 2018, dia memang putra daerah, tapi lebih sering berkarir di luar Sumut. Kalau lihat kondisi yang ada saat ini yang benar-benar murni putra daerah muncul sangat kecil,” katanya.

Peluang sejumlah kepala daerah yang menjadi pimpinan partai di Sumut juga sangat berpeluang menjadi peserta Pilgub Sumut 2018.

“Memang saat ini momentum bagi bupati dan wali kota untuk bertarung di bursa Pilgub Sumut, apalagi yang menjabat sebagai ketua partai. Tinggal bagaimana lobi-lobi politik untuk menentukan koalisi, siapa yang duduk di Sumut 1 dan Sumut 2,” ujar Warjio.

http://www.jawapos.com/read/2017/03/...-pilkada-sumut

bisa apa si maruarar? orang sombong begitu. mending bang Trimedya Panjaitan aja, si muka mabuk emoticon-Cool

tapi apapun itu, kali ini orang batak harus pimpin sumut.

yg benar aja, masa orang jawa pimpin tanah batak emoticon-Big Grin

jangan bikin kesalahan lagi kalian, dimana kebatakan kalian hah?
sekali lagi kubilang, apapun partainya, apapun agamanya, kalian jangan lihat, yg penting dia orang batak.

jangan jawa lagi kau pilih, habis kita dijajah.
tien212700
tien212700 memberi reputasi
1
9K
108
Thread Digembok
Urutan
Terbaru
Terlama
Thread Digembok
Komunitas Pilihan