yulifsarAvatar border
TS
yulifsar
Benarkah Kopi yang Terlalu Berwarna Terang dan Manis Bahaya?
emoticon-Matabeloemoticon-Wow emoticon-Wow emoticon-Wow emoticon-Wow emoticon-Matabelo

Sebagian dari kamu mungkin sudah sangat erat dan selalu meminum kopi setiap hari. Setelah banyak sekali penjelasan dan penelitian yang menunjukan bahwa meminum kopi terlalu sering itu membahayakan kamu, ternyata sekarang ada sebuah studi yang menunjukan bahwa kopi yang terlalu berwarna terang dan manis juga berbahaya untukmu.


Dilansir dari lama website Cosmopolitan, Studi dari University of Illiniois di Urbana-Champaign dan Universitas California San Diego membandingkan 19.400 peminum kopi dan teh untuk penelitian terbarunya dalam kasus kesehatan masyarakat. Berikut adalah hasil studinya:


Peminum kopi menambahkan terlalu banyak kalori


Meminum kopi yang terlalu berwarna terang dan manis ini berarti kamu mencampurkan creamer dan gula yang berlebihan. Tentunya ini tidak baik untuk diri kamu sendiri. Karena hasil studi menyebutkan bahwa peminum kopi yang menambahkan creamer dan gula ataupun susu ke dalam kopinya akan menjadi bom kalori terbesar dibandingkan jika kamu mencampurkan creamer, susu, atau gula ke dalam teh.


Makan lebih buruk dari yang dibayangkan


Peminum kopi yang biasa mencampurkan gula dan creamer yang terlalu banyak berarti telah minum sekitar 69 kalori. Jika peminum teh dia hanya minum sekitar 43 kalori saja. Menurut pemimpin peneliti Ruopeng An, PhD, asisten profesor kesehatan masyarakat di University of Illinois di Urbana-Champaign, 'ini bukan hanya mengenai kalori yang ada dalam kopi kamu, tapi bagaimana dengan kebutuhan kalori lainnya?' Tentunya kamu harus makan nasi dan makanan lain yang bersifat manis kan?
Meminum kopi yang terlalu manis akan membahayakan kamu girls, bayangkan saja jika kamu kelebihan kalori, maka yang akan menjadi buruk adalah kesehatan kamu sendiri. Kelebihan kalori bisa menyebabkan kamu obestitas bahkan sampai kerusakan otak dan hati.


Haruskah berpindah ke teh?


Nah, kalau kamu memang menyukai minuman yang dicampurkan dengan creamer dan gula akan lebih baik jika kamu menccampurkannya dengan teh, karena teh memiliki kalori yang lebih sedikit. Tapi, jika kamu memang sudah sangat menyukai kopi maka yang harus kamu lakukan adalah membatasi untuk mencampurkan creamer, susu, dan gula ke dalam kopi. Jangan sampai kebiasaanmu itu membahayakan diri kamu sendiri emoticon-Wink


Semoga infonya bermanfaat yah gan emoticon-thumbsupBoleh lho dishare ke teman-teman yang lain, supaya yang lain bisa berhati-hati juga




emoticon-Jempolemoticon-Malu emoticon-Malu emoticon-Malu emoticon-Malu emoticon-Malu emoticon-Malu emoticon-Jempol
tien212700
tien212700 memberi reputasi
1
22.7K
218
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan