EdnaAvatar border
TS
Edna
Sharing Pengalaman Romantis Dengan Cara Yang Beda, Cek Gan!
Mumpung masih hangat-hangatnya nih valentine di bulan February gan karena agan aganwati mungkin jadi bagian dari muda-mudi yang ingin ikut lakuin hal yang romantic buat dengan pasangan, dan mungkin sebagian dari kita biasanya biasa mengartikan romantis dengan memberikan setangkai bunga mawar dan cokelat kepada orang terkasih emoticon-Kiss. Ga bisa dimungkiri, inilah cara banyak orang dalam ngelakuin hal yang romantis bareng pasangan. Namun kali ini, mumpung momennya pas banget ane bakalan berbagi cerita sedikit tentang penggalan pengalaman ane yang bisa dibilang ini cara anti mainstream dalam melakukan hal romantisme tahun lalu dengan memutuskan untuk melakukan travellingke Tokyo emoticon-Wow.


Gambar via instagram Ane @ir_ind
Kenapa Harus Tokyo? Sebenarnya banyak alasan yang membuat ane dan pasangan untuk memutuskan melakukan perjalanan dengan berlibur menyambangi negeri Sakura, khususnya mencari hal yang romantis dan unik di kota ini. Tokyo merupakan salah satu kota di Asia yang terkenal banget gan, memiliki luas area sekitar 5000 mil persegi, sehingga Tokyo menjadi daerah metropolitan terbesar kedua di dunia dengan menyimpan sederet spot dan destinasi yang ga kalah romantis buat kita-kita

Mulai Mencari Tahu Tentang “Tokyo”

Jujur yah gan, ini pengalaman pertama ane merapat ke Tokyo, karena sejauh ini cuma bisa mendengar dari cerita beberapa teman atau ngelihat dari tayangan televisi emoticon-Big Grin. Jadi sambil atur schedule yang pas dan tanggal cuti yang cocok, tentu ane mencari tahu seluk beluk tentang Tokyo. Sekarang ini, banyak cara untuk mendapatkan informasi destinasi yang kita tuju, bisa nyimak diary traveller atau cari info seputar kota tujuan yang bakal kita sambangi dengan memanfaatkan search engine melalui Internet.

Lanjut Hunting Ticket Pesawat & Hotel
Bagaimanapun juga ini adalah perjalanan pertama kali melancong ke negeri Sakura, yang kanan kiri pun ga tau dan bahkan mungkin ga ada yang kita kenal emoticon-Big Grin. Setelah mantengin kalender yang cocok buat cuti, lanjut dengan berburu tiket pesawat dan hotel sebagai akomodasi utama biar setibanya di Tokyo kita tak perlu repot lagi cari penginapan. Meskipun awalnya kita agak kesusahan buat cari penginapan, sampai akhirnya dapat kamar hotel suggestion dari temen yang letaknya tentu masih di deket pusat kota Tokyo dengan harga yang ramah di kantong emoticon-Big Grin. Hingga pada akhirnya udah siap tiket pesawat dan hotel, saatnya berangkat meluncur ke Jepang dengan menyambangi Tokyo.

Gambar via instagram Ane @ir_ind
Memang banyak orang berpendapat, kalau yang namanya penginapan di Jepang itu identik dengan mahal (ini berdasarkan dari celoteh para traveller yang ane baca lhoo emoticon-Big Grin), hingga pada akhirnya ada salah satu temen yang baru-baru ini ketemu di SosMed yang kasih tau, bahwa di Tokyo pun masih ada lhoo penginapan murah. Salah satunya Yad*** (sensor), penginapan ini melayani penginapan yang disesuaikan dengan lamanya kita menginap. Jika butuh dorm kita hanya cukup membayar 2,300 Yen. Sementara untuk menginap harian, dikenai tarif 2,400-2,800 Yen (sekitar 300 ribuan) per malam untuk twin ataupuns double room. Jangan kaget dengan penginapan yang ada di Tokyo yah, karena kalau kita biasanya menginap dihitung berdasarkan kamar, kalau di Jepang dihitung per orang Gan!.

Tokyo, I’m Coming

Gambar via instagram Ane @ir_ind
Rasa senang dan bahagia berasa udah numpuk tak terbendung, karena kota yang selama ini ane pingin sambangi bisa terlaksana dengan bisa ngerayain valentine dengan pasangan tercinta dengan merapat ke Tokyo. Layaknya destinasi negara lainnya, beberapa spot pun penuh dengan wisatawan yang datang dari berbagai penjuru dunia. Salah satu kendala adalah urusan komunikasi gan, karena kebetulan orang yang ane temuin itu kurang lancar bahasa ingris, jadi ketika ane bertanya sesuatu pun ane berasa kurang jelas emoticon-Ngakak. Sesampainya di Tokyo kami pun langsung eksplore dengan mengunjungi berbagai tempat yang tentu jadi idola bagi wisatawan, seperti merapat ke Shinjuku, Sibuya, dan Harajuku.

Romantis, Tak Hanya Dengan Coklat Gan!

Gambar via instagram Ane @ir_ind
Sesuai dengan tujuan di awal gan, melancong ke negeri sakura kali ini memang tujuannya buat jalan-jalan romantis sama pasangan. Kalau biasanya orang terlihat romantis dengan kasih bunga dan coklat, ga kalah romantis pun di sini ane berjalan menapaki sepanjang jalan di Chikurin-No Komichi yang bisa kita lewati dengan sambil mengobrol dan ditemani pemandangan hutan bambu yang aduhaiii... Romantis dengan coklat itu udah mainstream gan, lebih seru dengan berjalan di Chikurin-No Komichi mengenakan Kimono sambil berbicara dari hati ke hati (ceee ilehhh.. emoticon-Big Grin).

Sambil Berlibur, Bisa Nonton Konser Live
Tokyo sebagai salah satu Kota terkenal dengan berbagai spot menarik pun tak hanya dapet perhatian dari wisatawan saja gan, bahkan sekelas musisi dan artis dari berbagai dunia pun menganggap Tokyo sebagi salah satu tempat yang fantastis untuk menggelar berbagai gelaran konser. Dan kebetulaan ada band favorit ane bakal menggelar konsernya, langsung aja berburut tiket konsernya. Tapi setelah ngantri 1 jam ternyata tiketnya Sold out, Gan! emoticon-Mewek. Hingga akhirnya dapat info dari temen kalua ada StubHub dimana ane bisa dapetin tiket konser L’Arc and Ciel di Tokyo.

StubHub ini marketplace tiket terbesar di seluruh dunia, agan aganwati bisa nemuin info tiket berbagai event-event menarik di berbagai belahan dunia. Terlebih lagi, StubHub memberikan kemudahan kita untuk melakukan proses pembayaran melalui ATM, 2thumbup. Dimana ane akhirnya dapet informasi berbagai event seru kaya Festival Salju Sapporo yang biasanya dilakukan di awal Februari. Udah siap meluncur ke Tokyo, Gan?

Ngabsen di Pertandingan Sumo
Sumo merupakan olahraga profesional tertua di Jepang, olahraga ini melibatkan dua orang pegulat yang mengenakan cawat atau disebut mawashi dan ikat rambut zaman Endo. Hampir semua orang mengenal tentang olahraga yang satu ini dan pastinya bakal jadi pengalaman yang seru kalau nonton pertandingan sumo secara langsung.

Merapat ke Tokyo bakal berasa kurang greget seandainya melewatkan pertandingan sumo, dimana kita bisa mantengin aksi para pegulat tersebut bakal saling mendorong satu sama lain untuk mencoba melempar musuhnya. Jadi akhirnya ane memustuskan untuk beli tiket pertandingan sumo di Tokyo melalui StubHub.

Saatnya Berburu Oleh-Oleh

Gambar via instagram Ane @ir_ind
Setelah ngiderin Tokyo, sempat melihat gelaran festival dan konser musik dengan ngedapetin tiket lewat StubHub, saatnya berburu oleh-oleh nih gan! Biar pulang dengan rasa aman, karena pasti bakalan ditagih oleh-oleh sama temen dan keluarga. Tokyo memiliki banyak tempat yang bisa memberikan alternative untuk cari oleh-oleh, seperti Loft, Tokyu Hands, Don Quijote, atau kalian yang mau cari berbagai produk kosmetik bisa merapat ke Matsumoto Kiyoshi. Silahkan dipilih gan, pokoknya siapin aja duit sekarung emoticon-Ngakak. Setelah dapet oleh-oleh, langsung pulang ke penginapan dan beres-beres untuk segera pulang ke tanah air.

Itulah berbagai cerita pengalaman ane dalam jalan – jalan romantis dengan ngerasain pengalaman yang berkesan, seru, dan udah pasti seneng banget! Menikmati berbagai pemandangan romantis kota Tokyo bersama pasangan, ngabsen di gelaran sumo tradisional,dan belanja oleh-oleh. Ini pengalaman ane gan, terus gimana dengan pengalaman romantis agan sendiri? Buruan deh atur schedule dan segera melancong ke Tokyo, Tapi kalau ke sana jangan lupa untuk ngajak ane yah Gan...

Thanks Kaskuser...
Diubah oleh Edna 07-03-2017 06:45
0
38.6K
128
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan