ferysetiadAvatar border
TS
ferysetiad
INTER HAJAR ATALANTA 7-1




SUMBER : DETIKBOLA

https://sport.detik.com/sepakbola/li...r-atalanta-7-1


Milan - Inter Milan pesta gol ke gawang Atalanta usai menang 7-1. Enam gol Inter di antaranya dicetak oleh Mauro Icardi dan Ever Banega yang sama-sama bikin hat-trick.

Jalannya Pertandingan

Inter sudah langsung menggebrak sejak awal. Tuan rumah nyaris membuka keunggulan di menit kedua, namun Ivan Perisic tak mampu menjangkau umpan Antonio Candreva dari sisi kanan.

Enam menit kemudian, giliran tuan rumah yang mengancam lewat tendangan Alejandro Gomez di muka kotak penalti. Tapi, meski Samir Handanovic sudah mati langakha, sepakan Gomez masih menyamping dari gawang.

Inter akhirnya membuka keunggulan di menit ke-17. Tendangan bebas Ever Banega dari depan kotak penalti membentur sejumlah pemain dan bola jatuh ke kaki Mauro Icardi yang ada di depan gawang. Tanpa kesulitan, Icardi menaklukkan Etrit Berisha dari jarak dekat.

Tiga menit berselang, Atalanta dapat kesempatan bagus untuk menyamakan skor. Tapi sundulan Gomez masih mengarah tepat ke Handanovic.

Di menit ke-23, Inter mendapat hadiah penalti menyusul pelanggaran Berisha kepada Icardi. Dengan tenang, Icardi melepaskan sepakan panenka untuk mengecoh Berisha dan menggandakan keunggulan Inter.

Hanya berjarak tiga menit, Icardi kembali menjebol gawang Atalanta sekaligus melengkapi hat-trick. Kali ini lewat sundulan kepala menyambut tendangan sudut Ever Banega.

Inter kian meninggalkan Atalanta. Di menit ke-31, Candreva dari sisi kanan kotak penalti melepaskan umpan tarik yang dituntaskan oleh Banega. Tiga menit kemudian, Banega kembali mencatatkan namanya di papan skor, juga menuntaskan bola dari Candreva lewat skema serangan yang hampir sama.

Atalanta baru bisa mencetak gol balasan tiga menit jelang turun minum. Remo Freuler menusuk dari sisi kiri dan kemudian melepaskan tembakan ke arah tiang jauh tanpa bisa dijangkau oleh Handanovic.

Meski sudah unggul 5-1 di paruh pertama, Inter tak mengendurkan serangan di babak kedua. Di menit ke-52, Inter mencetak gol keenam lewat sepakan Roberto Gagliardini. Mantan pemain Atalanta itu menjebol gawang bekas klubnya dengan tendangan kaki kanan, menuntaskan assist dari Banega.

Atalanta coba membalas lewat tendangan Gomez. Tapi sepakannya masih bisa ditepis oleh Handanovic.

Banega melengkapi pesta gol Inter sekaligus menuntaskan hat-trick lewat tendangan bebas di menit ke-67. Tendangan melengkungnya mengecoh Berisha dan mengarah ke pojok kanan bawah gawang.

Di menit-menit akhir, Berisha menggagalkan peluang Eder. Dia memblok tendangan Eder untuk mencegah gawangnya kebobolan gol kedelapan.

Susunan Pemain

Inter: Handanovic; D'Ambrosio, Medel, Miranda, Ansaldi; Gagliardini, Kondogbia; Candreva, Banega (Joao Mario 70), Perisic; Icardi (Palacio 77)

Atalanta: Berisha; Toloi, Caldara, Zukanovic; Conti, Kessie (Bastoni 61), Freuler, Spinazzola; Kurtic, Gomez (Mounier 61); Petagna


(nds/raw)

:tepar
0
833
3
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan