Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

pancidermawanAvatar border
TS
pancidermawan
Ketum PAN: Yang Menolak Menyalatkan Jenazah itu Nggak Ngerti Agama
Jakarta - Ketua Umum Partai Amanat Nasional Zulkifli Hasan menegaskan bahwa menyalatkan jenazah umat Islam adalah wajib hukumnya bagi muslim. Jika ada muslim yang menolak menyalatkan jenazah, kata dia, berarti tidak mengerti ilmu agama.

"Menyalatkan jenazah itu wajib. Fardlu kifayah. Tidak boleh nolak-nolak. Itu orang nggak ngerti agama itu nolak-nolak begitu," ujar Zulkifli di Gedung DPR, Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (13/3/2017).

Ketua MPR ini meminta agar kebhinnekaan tetap dijaga. Bahkan Zulkifli menyatakan siap menyalatkan jenazah yang ditolak oleh warga sekitar untuk disalatkan.

"Nggak boleh terjadi di negeri Pancasila. Kalau nggak (disalatkan), saya yang datang, saya salatkan kalau betul," ujarnya.

Zulkifli kembali menegaskan dan mengimbau masyarakat untuk menyalatkan jenazah meski berbeda pandangan politik. Soal imam jenazah itu, menurutnya hal tersebut adalah urusan sang Kuasa Hidup.

"Nggak boleh (tidak disalatkan), itu fardhu kifayah harus. Nanti orang itu masuk surga atau nggak, biar Allah yang menentukan jangan kita," tegas Zulkifli.

https://m.detik.com/news/berita/d-3445425/ketum-pan-yang-menolak-menyalatkan-jenazah-itu-nggak-ngerti-agama?_ga=1.114010959.95695785.1489048289

Kapal mulai oleng kapten emoticon-Ngakak
0
1.7K
35
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan