Nin cuTeAvatar border
TS
Nin cuTe
Seller di Tokopedia Kasar dan Tokopedia tutup mata
Ceritanya tgl 15 Febuari 2017 ane mau cari gantungan baju, ketemu dgn seller ini lokasi dia di Jogjakarta. Ane lsg masukin jumlah orderan 10pcs dgn keterangan 'warna putih'
Keesokan harinya ane ingin menambah 5bh lagi jadi total orderan 15buah. Orderan pertama 10buah ane cancel agar tidak kena dobel ongkir. Sebelum input orderan baru, ane kirim pesan ke penjual menanyakan stok ada tidak 15buah? Ane jg bilang 10buah sudah dicancel, dan penjual balas HABIS.
Jd saya tidak membuat orderan baru yg 15 krena kta penjual barang habis.

Saya cek di tokopedia status barang saya masih 'sedang diproses' (dimana biasanya jika cancel berubah jdi 'pesanan dibatalkan') ane kira seller belum sempat ganti status pesanan.
Esokan hari ane cek status berubah jdi 'barang dikirim dengan resi xxxx' loh saya kaget donk, sudah saya cancel dan penjual menyatakan habis, tapi kok barang dikirim? Saya kirim pesan ke penjual menanyakan kenapa barang tetap dikirim padahal sudah saya cancel? Penjual blg yaudah kakak bayar yg 3buah, yg 7buah saya refund uang.
Setau saya di tokopedia itu ada pilihan "Barang tersedia sebagian : Batalkan pesanan" ane ga pernah pilih yang 'kirim sebagian' karena bukan barang urgent jd hemat ongkir.

Beberapa hari kemudian barang datang, HANYA 3 BUAH dengan warna MERAH, HIJAU, UNGU. (Ane pesan 10buah warna PUTIH SEMUA)
Otomatis saya tekan tombol KOMPLAIN dgn alasan : barang tidak sesuai, dan jumlah kurang. Solusi : saya minta retur penuh.

Penjual balas komplain saya, dia marah2 bilang ane maunya barang gratisan, ane modus dari awal emg ga niat beli tapi sengaja order trus komplain. Dikatain emg ini toko bapak moyang lu? (Ya kalo bapak moyang ane pny toko gantungan ngapain ane beli di dia -_-) dia jg blg ane mulut ngmg busuk. Bisa dibaca di capture-an ane dbawah, dimana ada ane ngmg kasar?

Ane emg salah, lupa bilang kalo barang yg 3buah bakalan ane retur semua (karena jujur aja ga kepake warna warni kaya gt) mungkin disitu penjual salah paham disangka barang udah terima tapi ane minta full refund.Tp kan bisa ngmg baik2 "gan barangnya kirim balik ke saya ya, ini alamatnya" laahh ini lsg ngatain emg toko bapak moyang lo. Seenak udel cancel orderan. (Laaahh ane cancel karena mau nambah jumlah coi biar ongkir ga kena dobel, bukan karena ga jadi beli)

Sekedar info ya gan, harga barang per buah Rp2000 * 10buah = 20.000 + ongkir 15.000 total Rp 35000
Barang yg ane terima 3buah * Rp2000 = Rp 6000
Ya kalii gan Rp6000 aja ane nipu, buat baso semangkok aja ga dapet.
Disini yg saya masalahin bukan uangnya, tapi kelakuan sellernya. (Setelah dia blg barang habis ane lsg beli di seller lain 16buah, ga ada masalah, barang sampe cepet dan bagus, semua senang)

Oke balik lagi.
Nah si seller jogja ini bilang ga bisa refund penuh karena ongkir udah dibayar ke ekspedisi, oke saya ngerti, refund hrga barang aja. (Padahal salah dia knp ttp kirim -.-)
Sampai akhir saya bilang, gan ini saya ulur bukan apa2 tp saya ga suka dgn sikap agan yg ngmg ga sopan. Eehh seller makin ngelunjak ngmg pake urat. Capelah. Dan tokopedia juga tutup mata tuh, padahal saya blg itu seller ngmg ga sopan. toped hanya mau proses kata2 kasar dan sara doank kali, kalo cuma bilang toko bapak moyang lu dan pembeli berhati busuk toped sih SEBODO AMAT emoticon-Betty
Tapi ya tetep aja gan bagi ane ga menyenangkan'sellernya.

Dan ini kali terakhir ya ane belanja di toped.
Tokopedia? Not recommended at all emoticon-fuck2
Ini invoice orderan ane


Ini pesan ane ke penjual


Pesan kedua :

Dibalas penjual

Habis itu ane Komplain :



Balasan komplain dari seller :
Barang 3 buah yg dikirim pun modelnya BEDA dgn yg saya order.

Dia bilang sudah masuk ke aplikasi hanya ada stok 3 (tp dia ga blg model beda, kirim pesan ke ane jg ngga) dan di pembeli ga ada notif tuh kalo barang cuma ada 3.

emoticon-Bettyemoticon-Bettyemoticon-Betty

Diubah oleh Nin cuTe 28-02-2017 05:36
0
9.9K
29
Thread Digembok
Urutan
Terbaru
Terlama
Thread Digembok
Komunitas Pilihan