Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

cikal298Avatar border
TS
cikal298
Viral Kisah Sepatu 'Menguap' Bocah SD di Cianjur
Cianjur - Sepatu 'menguap' milik Juhdi (13) siswa kelas 6 SDN Sindanglaya, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, menghebohkan netizen. Kisah bocah tersebut jadi viral setelah diposting oleh gurunya via Facebook.

Sepatu hitam bagian kanan yang 'menguap' itu dipakai Juhdi saat ia dipercaya menjadi inspektur upacara di lapangan upacara sekolahnya. Sang guru bernama Eddy Kusnadi sengaja memotret momen Juhdi, lalu mengunggah foto tersebut ke akun media sosial (medsos), Facebook, pada 6 Maret 2017. Eddy menulis, "seorang siswa mengenakan sepatu yang sudah menguap sedang mengikuti upacara bendera setiap hari senin."

Eddy bukan bermaksud mencoreng dunia pendidikan di Kabupaten Cianjur, tapi ia ingin menunjukkan semangat tinggi yang dicontoh anak didiknya itu dengan tetap bersekolah, meski Juhdi harus jalan kaki sejauh tiga kilometer.

Postingan milik Eddy menuai beragam komentar. Bahkan anggota DPRD di Kabupaten Cianjur Ence Deni merespons dan berjanji akan memberikan sepatu baru untuk Juhdi. Kisah sepatu 'menguap' yang dipakai Juhdi itu menjadi pemberitaan utama di salah satu media harian cetak lokal di Cianjur.

"Status itu dikomen anggota DPRD Cianjur (Ence). Beliau akan memberikan sepatu untuk Juhdi. Juga dari pihak-pihak lain termasuk dari Polres Cianjur," tutur Eddy yang juga aktif di Yayasan Peduli Generasi Muda (YPGM) itu kepada detikcom, Jumat (10/3/2017).
Viral Kisah Sepatu 'Menguap' Bocah SD di CianjurSepatu kanan yang 'menguap'. Foto: ist
Eddy memfoto Juhdi usai muridnya itu dipercaya menjadi inspektur upacara. Sewaktu melihat Juhdi menggunakan sepatu rusak, Eddy terenyuh.

"Saya ajak dia ngobrol, katanya dia memang enggak punya sepatu llagi. Tapi saya bangga, semangatnya tidak surut untuk tetap berangkat ke sekolah," ujar Eddy menambahkan.

Eddy bersama sejumlah guru sebenarnya sudah berniat untuk membelikan sepatu baru untuk Juhdi. Namun niat baik itu urung seiring banyaknya respons diberikan sejumlah pihak yang datang dan membelikan sejumlah barang untuk keperluan sekolah Juhdi.

"Kita secara pribadi membantu, begitu juga pihak lain pokoknya respons publik memang luar biasa. Bahkan ada anggota polisi dari Polres Cianjur ada yang sengaja datang membawa perlengkapan sekolah seperti seragam, sepatu sekolah, sepatu olahraga berikut tas dan alat tulis," tutur Eddy.




https://news.detik.com/berita-jawa-b...-sd-di-cianjur


respect pak emoticon-thumbsup emoticon-Toast
0
8.9K
99
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan