Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

young48Avatar border
TS
young48
Samsung Luncurkan Jaringan Router 5G di 2018
Selamat datang di thread ane yg sederhana ini gan
Maaf klo kurang rapi soalanya masih belajar nyusun thread .... jgn di bata yak gan maklum newbie


emoticon-Shakehand2 emoticon-Shakehand2 emoticon-Shakehand2 emoticon-Shakehand2



Mobile World Congress (MWC) 2017 selalu memberikan hal-hal baru dalam dunia teknologi yang dibuat oleh beragam vendor, tak terkecuali Samsung.





Baru-baru ini Samsung Electronic mengumukan bahwa mereka telah berhasil melakukan uji coba prototipe 5G bersama China Mobile Research Institute (CMRI). Kerja sama antar kedua perusahaan dalam mengembangkan 5G telah berlangsung sejak Samsung menjadi anggota China Mobile 5G Innovation Center pada Juni 2016 lalu.

Dilansir dari Samsung (09/10/2016), selama uji coba 5G yang dilakukan di Beijing, Samsung mengesahkan dua teknologi kunci untuk jaringan 5G. Apa saja teknologi tersebut?



Dalam acara kali ini, Samsung bukan hanya memperkenalkan Galaxy Book, Galaxy Tab S3 dan update terbaru mengenai Samsung Gear VR. Samsung juga memperkenalkan sebuah home router terbaru yang memiliki konektivitas 5G.

Samsung sepertinya memberikan kejutan dengan memperkenalkan sebuah home router 5G terbaru. Pasalnya, belum banyak berita mengenai perangkat tersebut.

Namun fakta yang cukup mengejutkan dari router terbaru milik Samsung adalah dengan menggunakan jaringan 5G, router tersebut memiliki kecepatan transfer data yang tinggi, yaitu hingga 1Gbps.

Pertama adalah Spatial Modulation, sebuah metode untuk meningkatkan jumlah transfer data tanpa meningkatkan kebutuhan bandwidth. Kedua adalah FBMC (Filter Bank Multicarrie), ini adalah cara baru untuk membagi carrier signal ke channel yang berbeda dalam frekuensi sama.

Kedua teknologi tersebut diuji pada frekuensi 3.5GHz yang dekat dengan batas jaringan 4G LTE saat ini. Dengan frekuensi tinggi, jaringan ini diperkirakan tidak memiliki cakupan yang cukup baik terutama di daerah pedesaan atau alam liar. Namun ini cukup baik saat di perkotaan.

Samsung telah berhasil mencapai kemajuan besar saat menguji jaringan 5G. Dikabarkan bahwa teknologi jaringan 5G sudah bisa digunakan secara komersil pada Olimpiade Musim Dingin 2018 mendatang di PyeongChang.

Dalam peluncurkan perangkat 5G mereka, Samsung bekerja sama dengan Verizon untuk menyediakan jaringan yang diperlukan.

Untuk porduknya sendiri saat ini masih di-test di Korea, Jepang dan Amerika Serikat. Uji coba perangkat 5G Samsung akan dimulai pada tahun ini. Samsung berharap bisa mengaplikasikan teknologi 5G pada smartphone-nya tahun depan.

SUMUR 1
SUMUR 2
zharki
zharki memberi reputasi
1
847
1
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan