Face.PalmAvatar border
TS
Face.Palm
Turunkan Baliho Habib Rizieq, Banser Bangil Digeruduk Warga, Baliho Dipasang Lagi


Puluhan anggota Banser yang tergabung dalam PC GP Ansor Bangil Kabupaten Pasuruan menurunkan sebuah baliho yang memuat gambar Habib Rizieq Shihab dan sejumlah tokoh di dekat kawasan Masjid Manarul Bangil Kabupaten Pasuruan, Kamis (2/3/2017) sore.

Aksi penurunan baliho tersebut menarik perhatian warga dan para pengguna jalan menyusul para anggota Ansor dan Banser berseragam lengkap sempat berdiri di pinggir jalan sebelum menurunkan paksa baliho tersebut. Aksi penuruan baliho itu pun sempat menimbulkan sedikit ketegangan.

Baliho berukuran sekitar 3 x 4 meter yang berdiri di sisi jalan tersebut bergambar Habib Rizieq dengan ukuran paling besar yang terletak paling atas serta dibawahnya sejumlah tokoh dan ulama termasuk salah satunya gambar Rois Am PBNU KH. Ma’ruf Amin yang juga Ketua MUI. Baliho tersebut bertuliskan Ummat Siap Bela Ulama’ NKRI Stop Kriminalisasi Ulama Bebaskan NKRI dari Gerakan dan Paham Komunis.

Menurut keterangan warga sebelum sholat ashar puluhan GP Ansor Bangil berniat mencopot banner di depan masjid Manarul islam,begitu diajak sholat ashar berjamaah mereka menolak dengan alasan menunggu teman mereka. Saat iqomah ashar dikumandangkan dan seluruh jamaah masjid sholat jamaah mereka langsung mencopot baliho dan pergi ke Mapolsek Bangil.

Setelah selesai melaksankan sholat ashar berjamaah warga protes dan puluhan ummat islam FUIB geruduk Mapolsek Bangil. Adu mulut pun terjadi.

Semakin sore, jumlah ummat islam yang datang menggeruduk Mapolsek semakin banyak diperkirakan mencapai ratusan orang. Akhirnya GP Ansor Bangil membuka pintu negosiasi dan bersedia memasang baliho kembali seperti sedia kala.

“Semakin sore, jumlah ummat islam yg menggeruduk Mapolsek semakin banyak mencapai ratusan dan membuat anggota BANSER & GP ANSHOR mendadak ciut nyali dan membuka pintu negosiasi dan bersedia memasang baliho kembali seperti sedia kala.”ungkap Mochammed Elmaghotsy

Menanggapi kejadian itu, Husien salah satu koordinator Ar-Riyad Bangil, saat dikonfirmasi mengaku kecewa dengan adanya penurunan baliho.

“Kami belum tahu persis alasannya. Menurut kami gambar itu tidak ada masalah, karena pemasangannya tidak mengganggu para pengguna jalan dan merupakan salah satu gerakan untuk membela Islam, ulama dan bangsa ini,” ucapnya seperti dikutip dari duta.co

Terkait persoalan itu, pihaknya akan menggelar rapat dengan seluruh komponen yang ada, atas tindakan yang dilakukan oleh massa Ansor dan Banser tersebut.

“Entah itu musyawarah atau berlanjut pada proses hukum. Hal tersebut menunggu hasil rapat yang akan kami gelar nantinya,” papar Husien, pada sejumlah wartawan. [wb]

Sumur Hantu

Sumur Pompa

emoticon-Wow

Jangan sembrono ya akhi

Coba dicek dulu itu memang gambar Habib Rizieq atau cuma orang yang mirip aja

emoticon-Ultah
0
20.7K
127
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan